Leylah Fernandez Tumbangkan Zheng Qinwen di Doha, Melangkah ke Perempat Final

ZQSCORE.NEWSLeylah Annie Fernandez mengklaim kemenangan kedua atas Zheng Qinwen ketika mereka bertemu di Qatar Open, Doha musim 2024.

Petenis berkebangsaan Kanada membutuhkan waktu 1 jam 32 menit untuk menumbangkan petenis unggulan kelima, Zheng Qinwen demi melenggang ke perempatfinal Qatar Open dengan 7-5, 6-3.Runner up US Open musim 2021 sebelumnya mengalahkan petenis berkebangsaan Cina dengan tiga set di babak kedua Monterrey Open musim 2022.

Pekan ini bertemu di Doha, ia bangkkit dari kedudukan 3-5 di set pertama demi memenangkan laga yang mempertemukan dua petenis berusia 21 dan pernah menjadi finalis Grand Slam.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan keenam Annie Fernandez atas petenis peringkat 10 besar sekaligus kemenangan kedua atas petenis di peringkat tersebut dalam empat bulan terakhir setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova di semifinal Billie Jean King Cup.

Kelima kemenangannya atas petenis peringkat 10 besar terjadi di Billie Jean King Cup atau di US Open musim 2021, di mana ia menjadi runner up setelah kalah dari Emma Raducanu.

Petenis yang menghuni peringkat 95 dunia pada bulan Juli 2023, tetapi naik ke peringkat 38 dunia pada pekan ini, meneruskan kebangkitannya dalam beberapa bulan terakhir, termasuk memenangkan gelar ketiga dalam kariernya di Hong Kong pada bulan Oktober 2023.

Di perempatfinal Qatar Open, Annie Fernandez akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Elena Rybakina.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts