Malut United FC Resmi Rekrut Duo Kembar Timnas Indonesia, Yakob dan Yance Sayuri

ZQSCORE.NEWS – Malut United FC akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan duo kembar pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Langkah ini menunjukkan keseriusan Malut United dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi musim debut di Liga 1.

Manajemen Laskar Kie Raha sebelumnya telah memperkenalkan 10 pemain baru untuk musim 2024-2025. Dengan tambahan Yakob dan Yance Sayuri, Malut United memperkuat skuadnya dengan pemain berkualitas yang memiliki pengalaman di level nasional dan internasional. Kedua pemain ini sepakat menjalin kerja sama dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

“Selamat datang di Malut United,” ujar Willem D. Nanlohy, COO Malut United.
“Kami yakin Yakob dan Yance Sayuri akan memberikan kontribusi maksimal bersama seluruh pasukan Laskar Kie Raha untuk berjuang di Liga 1.”

Yakob Sayuri merasa bangga setelah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Malut United. Ia langsung menunjukkan keseriusan dan ambisinya dalam menatap musim baru bersama skuad asuhan Imran Nahumarury.

“Suatu kebanggaan bagi saya untuk bisa bergabung bersama Malut United, mari kita fokus menatap Liga 1 musim depan.” ujar Yakob.

Antusiasme serupa juga diperlihatkan oleh Yance Sayuri.

“Saya siap berjuang di rumah baru, Malut United,” ujar Yance.

Kedua pemain kelahiran Kepulauan Yapen, Papua, pada 22 September 1997 ini telah membuktikan eksistensi mereka lewat penampilan gemilang di Liga 1.

Foto : (KOMPAS.com/Suci Rahayu)

Yakob dan Yance mulai berduet bersama ketika keduanya membela PSM Makassar. Yakob, yang bermain untuk PSM sejak 2020, telah mencatatkan 25 gol dan 16 assist dari 105 penampilan di semua kompetisi termasuk Piala AFC. Sementara Yance, yang bergabung dengan PSM sejak 2021, memiliki catatan 7 gol dan 8 assist dari 94 laga.

Penampilan impresif Yakob dan Yance di level klub berhasil membawa mereka ke Timnas Indonesia. Yakob mengawali kiprah Sayuri Bersaudara di Timnas saat menjalani debut dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Vietnam pada 7 Juni 2021.

Setelah itu, Yance melengkapi duet Sayuri bersaudara di Skuad Garuda ketika bermain melawan Burundi dalam FIFA Matchday Maret 2023. Yakob dan Yance bermain bersama sebagai starter dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut.

Dengan bergabungnya Yakob dan Yance Sayuri, Malut United sudah meresmikan 12 pemain baru. Pemain-pemain lokal baru yang lebih dulu bergabung adalah kiper Muhammad Fahri, gelandang Manahati Lestusen, dan bek Safrudin Tahar. Juga ada bek Wahyu Prasetyo, penyerang Yandi Sofyan, dan pemain belakang Fredyan Wahyu.

Sementara itu, 4 pemain asing yang telah diperkenalkan Malut United adalah Tatsuro Nagamatsu (Jepang), Wbeymar Angulo (Armenia-Kolombia), Adriano Castanheira (Swiss-Portugal), dan Cassio Scheid (Brasil).

4o

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts