Menpora Dito Pastikan PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu dan Peparnas 2024 di Surakarta

ZQSCORE.NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI), Dito Ariotedjo, memastikan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 di Surakarta, Jawa Tengah, akan berjalan sesuai jadwal.

Hal ini disampaikan Menpora Dito dalam konferensi pers bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, dan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah setelah mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (13/6) sore.

“Hari ini kita baru menyelesaikan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi untuk membahas PON XXI Aceh-Sumatra Utara dan Peparnas Tahun 2024. Kami mendapatkan perintah dan arahan dari Presiden penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut harus tepat waktu dan tidak ada kemunduran,” kata Menpora Dito.

“Jadi kita tekankan kepada masyarakat dan seluruh atlet Indonesia bahwa PON XXI Aceh-Sumatra Utara dan Peparnas Tahun 2024 kita jamin tidak akan mundur, tepat waktu dan akan sesuai jadwal,” tambahnya.

Menpora Dito juga menyampaikan bahwa progres pembangunan venue untuk PON XXI Aceh-Sumatra Utara sudah berjalan dengan baik dan dipastikan selesai pada akhir Juli.

“Untuk venue kami pemerintah bersama KONI, dan pengurus cabang olahraga untuk memantau setiap progres agar pembangunan venue tersebut sesuai standar dan bisa digunakan untuk tes event,” ujarnya.

Dengan pemantauan yang ketat, diharapkan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk acara tersebut akan siap tepat waktu dan memenuhi standar yang ditetapkan.

Untuk Peparnas 2024, Menpora Dito menyampaikan bahwa hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan aspirasi dari National Paralympic Committee (NPC) memutuskan bahwa penyelenggaraan Peparnas dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah.

“Alasannya karena Surakarta memiliki infrastruktur yang standar dan pernah dipakai untuk ASEAN Para Games 2022,” jelas Menpora Dito.

Selain Menpora Dito, sejumlah pejabat tinggi juga hadir dalam rapat tersebut, termasuk Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh pemerintah terhadap suksesnya penyelenggaraan dua event olahraga besar tersebut.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts