Bastianini Waspadai Ancaman Besar KTM di Musim MotoGP 2024

ZQSCORE.NEWS – Pebalap Ducati Lenovo yaitu Enea Bastianini mulai mewaspadai ancaman besar dari tim rivalnya, KTM. Perlahan demi perlahan, KTM telah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan dan jadi tandingan utama Ducati.

Pada balapan perdana di GP Qatar saja, Brad Binder selaku pebalap utama KTM berhasil tampil sangat cepat dan finish kedua. Binder bahkan hanya kalah saing dari Francesco Bagnaia saja, dan itupun marginnya tidak terlalu jauh. Berkaca dari hasil seri perdana di Lusail, Bastianini tentu kini tidak bisa meremehkan kekuatan KTM lagi.

“Ducati sekarang adalah referensi dari semua pabrik dan KTM sangat dekat dengan Ducati sekarang karena kita telah melihat Brad kompetitif di grand prix dan juga sprint. Saya pikir pabrik KTM bisa dekat, dengan Aprilia, sebagai rival kami untuk tahun ini,” ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

Bastianini, Binder selaku rider KTM sendiri juga merasakan bahwa timnya kini sudah semakin dekat untuk mengejar Ducati.

“Saya rasa (levelnya) sama seperti tahun lalu. Kami sangat dekat. Tapi, saya belum yakin kami bisa melakukannya. Saya merasa seperti sedikit memaksakan diri untuk mencapai kecepatan 100 sepanjang waktu dan saya merasa mereka memiliki beberapa persen di saku ketika mereka ingin menggunakannya. Saya menunggu sedikit bantuan terakhir dan kemudian kami akan mencoba lagi,” tutur Binder.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts