Inilah Alasan Diluar Nurul Pedro Acosta Pakai Nomor 51

ZQSCORE.NEWS – Menjelang dimulainya MotoGP 2024, GASGAS Factory Racing Tech 3 mendapati situasi unik gara-gara kedua pembalapnya, Augusto Fernandez dan Pedro Acosta menggunakan nomor 37, sehingga yang satu harus mengalah.

Dalam kasus ini, Acosta lah yang harus mengalah. Ini disebabkan aturan MotoGP yang menyatakan bahwa para rider yang lebih dulu berlaga di kelas balap terkait berhak mempertahankan nomor balap yang ia pakai jika ada pembalap lain menginginkan nomor yang sama.

Kisah unik lainnya adalah Fernandez dan Acosta sudah pernah bertandem, tepatnya di Red Bull KTM Ajo Moto2 pada 2022. Kala itu, Acosta juga harus mengalah kepada Fernandez sehingga menggunakan nomor 51, sementara Fernandez tetap memakai nomor 37.

Nomor 51 dipilih Acosta sebagai tribute kepada Paco Marmol, direktur balap dari berbagai kejuaraan junior di Murcia, Spanyol. Marmol sendiri merupakan eks pembalap, dan dulu memakai nomor 51. Ia adalah orang yang berjasa mengorbitkan nama Acosta ke ajang-ajang yang lebih prestisius.

Setelah Fernandez naik ke MotoGP 2023, Acosta kembali memakai nomor 37 di Moto2. Namun, mengingat tahun ini mereka kembali bertemu di MotoGP, utamanya kembali menjadi rekan setim, Acosta tak bisa kembali memakai nomor 37. Dengan begitu, ia harus mencari nomor lain.

Acosta pun memilih nomor 31. Lewat Speedweek pada Jumat (5/1/2024), ia menjelaskan alasannya yang ternyata cukup kocak karena tak terduga.

“Saya sempat melihat foto dengan nomor 31 di Instagram, dan saya bilang, ‘Itu mirip 37!’ Itulah mengapa kami [Tech 3] kini punya dua #37 di garasi,” ujarnya.



Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts