Lorenzo Ungkap Alasan di Balik Perekrutan Marquez

ZQSCORE.NEWS – Mantan rider top MotoGP Jorge Lorenzo mengatakan, Ducati sesungguhnya tak mau kehilangan Jorge Martin. Akan tetapi, Marc Marquez sukses bikin Ducati ketakutan.

Ducati akhirnya memilih Marquez sebagai tandem baru Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2025-2026. Padahal pabrikan Italia itu santer dikabarkan telah menjalin kesepakatan lebih dulu dengan Martin, dengan keyakinan Marquez bersedia hijrah ke Pramac.

Akan tetapi, rencana Ducati buyar setelah Marc Marquez menegaskan tidak mau pindah ke Pramac pada musim depan. Pada prosesnya, tim Borgo Panigale tersebut “menyerah” lalu merekrut Marquez, yang sekaligus melepas Jorge Martin ke Aprilia.

Lorenzo, juara dunia lima kali, menilai Marquez berhasil memaksa Ducati. Menurut dia, bergabungnya si Baby Alien ke Ducati toh akan semakin meningkatkan pamor MotoGP yang sempat meredup setelah Valentino Rossi pensiun.

“Rencana Gigi dan Ducati itu mempertahankan ketiganya, menempatkan Jorge di Ducati, dan jika memungkinkan menempatkan Marc di Pramac,” sebut eks pebalap Yamaha, Ducati, dan Honda ini kepada DAZN. “Namun, Marc tidak memiliki rencana yang sama dan dengan cerdik mengatakan bahwa dia tidak akan bergabung dengan Pramac, bahwa dia menginginkan Ducati.”

“Saya rasa Ducati merasa takut dan satu-satunya kesempatan mempertahankan Marc adalah menempatkan dia di Ducati pabrikan. Ancaman ‘Jika anda tidak menempatkan saya di Ducati, maka saya akan pergi’ berhasil,” Jorge Lorenzo melanjutkan.

“Ketika Marquez kembali bersaing untuk memperebutkan kemenangan, penonton — MotoGP ditambah dengan Pedro Acosta di kelas ini — meningkat. Saya enggak bilang sudah di periode bagus ketika masih ada Valentino Rossi, tapi memang betul bahwa dia itu paling menjual di media. Ini memainkan peran penting.”

“Ducati sadar bahwa dia itu sudah berusia 32 tahun [sic] dan masiih punya dua atau empat tahun yang bagus, dan dia bisa pensiun di atas motor merahnya, sebagai pebalap Ducati. Itu memainkan sebuah peran penting. Belum ditambah, tentu saja, dengan hasil yang bisa dia berikan,” Lorenzo menyimpulkan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts