Maverick Vinales Segera Gabung Red Bull GASGAS Tech3

ZQSCORE.NEWS – Kabar Maverick Vinales akan hengkang dari Aprilia Racing di MotoGP 2025. Rumor mengenai negosiasinya dengan KTM untuk membela Red Bull GASGAS Tech 3 pun kian menguat pada masa rehat musim semi, yakni setelah para rider menjalani Seri Italia di Sirkuit Mugello.

Sejak Seri Catalunya, Spanyol, yakni ketika Aleix Espargaro mengumumkan keputusannya untuk pensiun akhir musim nanti, Vinales justru terus-terusan memberi sinyal bahwa dirinya ragu bertahan di Aprilia. Ia juga santer dirumorkan mendapatkan tawaran dari Repsol Honda.

Vinales pun terus membantah bahwa dirinya bakal bergabung dengan Honda, bahkan menyatakan potensi penuhnya takkan terlihat jika membela pabrikan yang sedang terpuruk. Namun, hal ini tak menghentikan gosip bahwa dirinya ingin pergi dari Aprilia, dan justru ingin membela tim satelit KTM.

KTM sendiri telah menawarkan kursi GASGAS Tech 3 kepada Jack Miller, yang kursinya di Red Bull KTM Factory Racing bakal diambil alih Pedro Acosta. Kursi GASGAS Tech 3 lainnya pun diincar oleh Enea Bastianini, yang kursinya di Ducati Lenovo Team bakal diambil alih Marc Marquez.

Enea Bastianini dan Maverick Vinales (c) AP Photo/Eric Gay

Pada Rabu (12/6/2024), Motorsport.com melaporkan, merapatnya Vinales ke KTM-GASGAS mendekati kenyataan. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat saat ini ‘Top Gun’ merupakan pembalap non-Ducati terbaik kedua di klasemen dengan 100 poin. Alhasil, tak diketahui pasti apa yang membuat Vinales getol meninggalkan Aprilia.

“Ia [Vinales] akan bergabung dengan struktur yang saat ini dikelola oleh Tech 3 dan induk perusahaan KTM, Pierer Mobility, tim yang saat ini berkompetisi di bawah bendera GASGAS. Di Tech 3, ia akan bermitra dengan lima kali pemenang Grand Prix, Enea Bastianini, yang tempatnya di tim pabrikan Ducati diambil alih oleh Marc Marquez musim depan,” tulis Motorsport.com.

Vinales sendiri mulai bergabung dengan Aprilia Racing pada pertengahan 2021 usai berpisah secara kontroversial dengan Monster Energy Yamaha. Selama membela Aprilia, ia mengoleksi 2 pole, 7 podium Grand Prix termasuk 1 kemenangan, serta 4 podium Sprint termasuk 2 kemenangan.

Vinales menjalani debut MotoGP pada 2015 dan pernah membela Suzuki Ecstar dan Monster Energy Yamaha sebelum bergabung dengan Aprilia Racing. Ia menjadi pembalap pertama dalam era MotoGP (sejak 2002) yang sukses meraih kemenangan dengan tiga pabrikan berbeda.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts