MotoGP Mandalika Hari Kedua: Sirkuit Ramai Pengunjung Sejak Pagi

ZQSCORE.NEWS – Aktivitas di lintasan MotoGP Mandalika 2024 memasuki hari kedua pada hari Sabtu (28/9). Pengunjung mulai datang menyaksikan balapan sejak pagi hari WITA.

Hari kedua MotoGP Mandalika dijadwalkan menggelar sesi Free Practice (2) dan Kualifikasi pada pagi WITA. Sprint race turut digelar pada sore harinya.

Kerumunan penonton mulai tampak di beberapa titik masuk Sirkuit Mandalika. Dalam pantauan yang dilansir oleh detikSport pukul 9.00 WITA, para penggemar sudah datang memasuki Gate 1, area pemegang tiket di zona A hingga H.

Penggemar terlihat memasuki tunnel utara menuju arah pasar festival. Tampak beberapa personel kepolisian turut berjaga di ujung tunnel.

Sama seperti hari kemarin, cuaca di wilayah Sirkuit Mandalika cukup terik dengan suhu mencapai 27 derajat Celcius. Kelembapan udara mencapai 76 persen dengan kecepatan angin 13 km/jam berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Sesi MotoGP Mandalika 2024 pada hari kedua tidak dapat diikuti pebalap Portugal, Miguel Oliveira. Dia terjatuh di Turn 4 saat sesi Free Practice 1 (FP 1) Jumat lalu.

Oliveira langsung dibawa ke rumah sakit. Pemeriksaan menunjukkan rider Trackhouse Racing itu mengalami patah tulang di tangan kanan dan harus absen dari race MotoGP Mandalika 2024.

“Pembalap asal Portugal itu mengalami patah tulang di pergelangan tangan kanannya setelah mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 4 selama sesi pembukaan di Mandalika. Oliveira telah dibawa ke rumah sakit untuk evaluasi lebih lanjut guna menentukan apakah operasi akan diperlukan,” tulis pernyataan resmi MotoGP.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts