Motor Marc Marquez Terbakar di Mandalika, Peluang Juara Dunia Pupus

ZQSCORE.NEWS – Kegagalan finis akibat motor terbakar di MotoGP Mandalika memberikan pukulan telak bagi karier Marc Marquez. Pebalap asal Spanyol ini semakin sulit untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP 2024.

Saat balapan di sirkuit Mandalika akhir pekan lalu. Marc Marquez sempat membuka asa dengan raihan podium ketiga di sprint race MotoGP Mandalika 20204. Dia memulai balapan dari posisi ke-12.

Pada saat main race, Marc Marquez tak mau muluk-muluk. Dia cuma membidik posisi kelima atau keenam. Sampai 11 lap MotoGP Mandalika 2024 berlangsung, Marc Marquez mampu membuktikan omongannya itu.

Motor Ducati tunggangannya akhirnya terbakar. Marc Marquez harus mengakhiri balapan lebih awal. Eks rider MotoGP, Niel Hodgson, yang mengungkap pendapat soal Marc Marquez itu.

“Ini benar-benar mimpi buruk. Peluang Marc memenangi kejuaraan dunia sudah sirna hari ini,” kata Niel Hodgson di TNT Sport.

“Dia harus mengandalkan konsistensi. Kami tiba pada titik balapan di mana Marc harus kuat. Saat bannya aus, dan saat dia bisa menggunakan kemampuannya.”

“Saat bannya berbunyi ‘pop’ lantas terbakar? Saya kasihan padanya. Dia tampak datar,” kata dia menambahkan.

Marc Marquez saat ini ada di posisi keempat klasemen MotoGP 2024 dengan raihan 288 poin. Dia berjarak 78 poin dari Jorge Martin di posisi teratas.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts