Tim Ducati Tegaskan Marc Marquez Tidak Akan Mendapat Perlakuan Special

ZQSCORE.NEWS – GM Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, menyatakan Marc Marquez takkan mendapatkan perlakuan special dari pihaknya sekalinya membela Gresini Racing di MotoGP 2024. Ia mengatakan bahwa seluruh pembalap diperlakuan sama baiknya demi tampil kompetitif.

Seperti yang diketahui, Marquez telah memutuskan meninggalkan Repsol Honda demi bergabung ke Ducati lewat Gresini. Kontraknya hanya berdurasi setahun dan sekadar terikat dengan Gresini, tidak terikat dengan Ducati Corse. Ia juga hanya akan dapat motor lama alias Desmsosedici GP23.

Meski merasa terhormat pabrikan yang ia pimpin kedatangan Marquez, Dall’Igna menyatakan Marquez takkan diistimewakan. Namun, lewat Sky Italia, Kamis (12/10/2023), ia mengaku berharap Marquez benar-benar diizinkan Honda ikut tes pascamusim di Valencia, Spanyol, 28 November 2023 nanti.

Marquez diketahui hanya menginginkan kontrak setahun dengan Gresini untuk melihat apakah dirinya masih bisa tampil kompetitif. Jika ia terbukti masih bisa garang tetapi Honda masih terpuruk, ada peluang besar Marquez akan tetap membela Ducati pada 2025.

“Kita lihat nanti apakah akan ada perhatian spesial untuk Marc. Entah apakah ia akan langsung bekerja dengan kami di Valencia. Saya rasa ia tak butuh perlakuan khusus. Kami akan tetap sportif dan memberikan kans terbaik kepada para rider untuk mengekspresikan diri di level terbaik,” ujar Dall’Igna.

“Usai berkecimpung di dunia balap selama bertahun-tahun, saya memahami bahwa Anda hanya harus menatap tahun yang akan datang. 2025 masih terlalu jauh, meski situasi bisa berubah dengan cepat,” ucapnya.

Di lain sisi, Dall’Igna ogah ambil pusing Marquez mau bertahan atau tidak. Menurutnya, kehilangan rider adalah hal lumrah. Ia justru lebih cemas jika teknisinya yang pergi.

“Saya lebih memilih berpikir bahwa Marc memang benar-benar menginginkan Ducati,” ungkapnya.

“Kami harus menikmati 2024 dan melihat apa yang akan terjadi nanti. Sudah pernah terjadi ketika seseorang datang ke Ducati dan lalu meninggalkan Ducati. Namun, rahasia yang mereka bawa sangatlah terbatas. Lebih buruk jika yang pergi adalah teknisi. Itu baru masalah besar,” tutupnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts