Trackhouse Aprilia Bantah Rekrut Pebalap AS Musim Depan

ZQSCORE.NEWS – Tim Trackhouse Aprilia membantah akan datangkan pebalap asal Amerika musim depan. Joe Roberts dari California meraih kemenangan Moto2 pertamanya musim ini di Mugello dan hanya tertinggal 7 poin di belakang pemimpin kejuaraan dunia Sergio Garcia.

Namun selama tes MotoGP keesokan harinya, CEO Aprilia Racing Massimo Rivola mengecilkan prospek skuad satelit Trackhouse memiliki pebalap asal Amerika musim depan.

“Saya rasa hal itu tidak akan terjadi, karena pasar sekarang bisa menawarkan kepada kami para pebalap [MotoGP saat ini] yang sangat bagus,” kata Rivola. Rivola mengulangi pendirian kepala tim Davide Brivio bahwa prioritas Trackhouse pada tahun 2025 adalah mengamankan hasil terbaik, daripada menjadi tim junior Aprilia.

“Saya pikir dalam sebuah wawancara, Davide mengatakan bahwa Trackhouse tidak akan mendapatkan pembalap junior untuk berkembang di balap Aprilia. Dan saya setuju,” kata Rivola.

“Saya pikir kita sekarang harus masuk ke pasar – yang bergerak cukup cepat, dan kami menunjukkan bahwa itu cepat [dengan merekrut Jorge Martin]! – dan pilih pengendara terbaik untuk keempat sepeda motor tersebut.”

Banyak pemenang balapan MotoGP yang terbukti, belum lagi mantan juara dunia Brivio, mantan pebalap Suzuki Joan Mir (Repsol Honda), belum menandatangani kontrak.

Namun, jika Roberts dapat melanjutkan performanya di Moto2 saat ini, hal itu akan memperkuat posisinya sebagai salah satu ‘pembalap terbaik’ untuk Trackhouse pada tahun 2025.

Pemimpin gelar Pramac Ducati Jorge Martin adalah satu-satunya pebalap Aprilia yang dikonfirmasi untuk tahun 2025 dengan pemenang balapan pabrikan saat ini Maverick Vinales ditambah duo Trackhouse Aprilia, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez masih belum dikonfirmasi.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts