Vinales Ungkap Alasan Mengejutkan Pindah ke KTM

ZQSCORE.NEWSMaverick Vinales membuat salah satu kejutan di pasar pebalap MotoGP 2025 ketika ia memilih untuk meninggalkan kursi pabrikan Aprilia yang memenangkan balapan untuk bergabung dengan Tech3 KTM.

Pebalap Spanyol, yang menjadi pebalap MotoGP pertama yang menang dengan tiga merek motor berbeda dengan kemenangannya di Aprilia di COTA tahun ini, awalnya diperkirakan akan tetap bersama pemain baru Jorge Martin.

Sebaliknya, pemain berusia 29 tahun itu memilih masa depan berwarna oranye, di mana ia bertujuan untuk menambah jumlah kemenangannya di Suzuki, Yamaha, dan Aprilia.

“Pada dasarnya, salah satu alasan utamanya adalah karena saya mengikuti naluri saya,” kata Vinales, berbicara tentang pergantian timnya pada tahun 2025 di Assen, Kamis.

“Saya melihat sedikit apa yang akan terjadi di masa depan, motor yang akan digunakan, dan saya merasa bahwa [KTM] adalah langkah yang tepat. Maka tentu saja melihat potensi yang bisa saya capai, seperti di Austin, dan tidak mampu melakukannya di lebih banyak balapan berarti sesuatu. Itu juga merupakan beban besar dalam keputusan saya.”

“Saya mempertaruhkan segalanya pada performa dan berkendara, dan menurut saya [KTM] adalah pilihan terbaik yang bisa saya lakukan, untuk sebuah proyek dan juga dalam hal kompetisi.”

Vinales saat ini berada di urutan keenam dalam kejuaraan dunia, tepat di belakang pembalap Tech3 teratas KTM Pedro Acosta saat ini, dengan Ducati mengisi empat tempat teratas.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts