KONI Pusat Gandeng Thariq Halilintar untuk Sosialisasikan PON 2024 Lewat Fun Run 5K di Jakarta

ZQSCORE.NEWS – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat semakin giat menyosialisasikan acara olahraga terbesar di Indonesia ini kepada masyarakat.
Salah satu langkah strategis yang diambil adalah menggelar acara lari bertajuk Fun Run 5K Road To PON Aceh-Sumut 2024 di kawasan Senayan, Jakarta, pada Minggu pagi, 1 September 2024.

Acara ini tak hanya bertujuan untuk memperkenalkan PON 2024, tetapi juga untuk menggalang antusiasme masyarakat terhadap olahraga, terutama menjelang dimulainya PON yang akan diselenggarakan pada 9-20 September 2024.

Rute Fun Run ini dimulai dari FX Sudirman, menuju Bundaran HI, kemudian kembali ke Bundaran Senayan, dan finis di FX Sudirman, dengan total lintasan sejauh 5 kilometer. Meski awalnya panitia hanya menargetkan 200 peserta, ternyata antusiasme masyarakat begitu besar sehingga jumlah peserta melonjak menjadi 500 orang. Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat dalam acara ini.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang luar biasa. Kehadiran PON diharapkan dapat semakin memacu semangat olahraga bagi masyarakat Indonesia. Kami ingin melihat semakin banyak prestasi olahraga yang lahir dari kecintaan terhadap olahraga yang semakin tumbuh di tengah masyarakat,” ujar Marciano.

Lebih lanjut, Marciano menekankan pentingnya sosialisasi PON 2024 kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama dengan waktu yang semakin dekat menuju pelaksanaan acara.

“Dengan waktu delapan hari tersisa menuju PON, kami terus bergerak untuk menyosialisasikan bahwa pada 9-20 September 2024 akan dilaksanakan PON XXI Aceh-Sumut 2024.
Kami ingin momen PON ini menjadi ajang untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga, yang pada akhirnya akan meningkatkan prestasi olahraga nasional dan kebugaran masyarakat Indonesia secara umum,” jelas Marciano.

Acara Fun Run 5K ini juga mendapat dukungan dari Thariq Halilintar, salah satu public figure terkenal di Tanah Air. Thariq, yang turut serta dalam kegiatan ini, menyambut baik inisiatif KONI Pusat dalam menyosialisasikan PON melalui olahraga lari.

“Acara fun run ini sangat bagus. Saya melihat pesan-pesan sosialisasi tersampaikan dengan baik. Saya berharap PON Aceh-Sumut 2024 bisa berjalan sukses dan menjadi ajang olahraga yang paling meriah serta dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Thariq Halilintar dengan semangat.

Thariq juga menambahkan harapannya agar gairah untuk berolahraga semakin tumbuh di kalangan anak muda Indonesia. Menurutnya, PON 2024 harus menjadi momen yang tak hanya meriah, tetapi juga membangkitkan semangat olahraga di kalangan generasi muda.

“Semoga gairah untuk olahraga di kalangan anak-anak muda Indonesia bisa meningkat dan mereka turut meramaikan PON 2024,” tambahnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts