Krejcikova Juarai Wimbledon 2024 Setelah Kalahkan Paolini di Final

ZQSCORE.NEWSBarbora Krejcikova berhasil memenangi Wimbledon 2024 usai menumbangkan Jasmine Paolini di final. Ini menjadi trofi grand slam kedua bagi petenis Ceko tersebut di nomor tunggal putri.

Bermain di Center Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Sabtu (13/7), Krejcikova menyudahi perlawanan Paolini dengan skor 6-2, 2-6, 6-4 dalam duel tiga set selama 1 jam 58 menit. Kemenangan ini diraih dengan perjuangan keras.

Krejcikova dua kali mematahkan servis Paolini di set pertama untuk memimpin hingga 5-1. Petenis Italia tersebut sempat menambah poin menjadi 2-5 di gim ketujuh sebelum Krejcikova mengamankan gim pertama dengan skor 6-2.

Pada set kedua, giliran Paolini yang tampil dominan. Ia mematahkan servis Krejcikova demi meraih tiga poin beruntun dan memimpin 3-0. Masing-masing petenis lalu sukses meraih dua poin tambahan saat memegang servis sebelum Paolini kembali mematahkan servis Krejcikova di gim kedelapan untuk mengambil kemenangan 6-2.

Pada set penentuan, keduanya saling bergantian meraih poin hingga 3-3 sampai Krejcikova berbalik unggul 4-3 usai mematahkan servis Paolini. Krejcikova kemudian menjauh dengan skor 5-3, namun Paolini juga menambah poin menjadi 4-5.

Kemenangan 6-4 diraih Krejcikova usai tiga kali meraih match point. Dalam percobaan ketiga, pukulan Paolini yang keluar saat membalas servis Krejcikova memastikan petenis 28 tahun itu menjadi juara.

Ini menjadi grand slam ke-9 dalam karier Krejcikova, atau yang kedua di nomor tunggal putri. Gelar pertama didapat olehnya di French Open 2021.

“Saya tak menyangka. Dua pekan lalu saya menjalani laga yang amat sulit dengan menang 7-5 di set ketiga laga pertama dan saya tak dalam kondisi fit sebelum itu karena cedera dan tak memiliki awal yang bagus pula. Sukar dipercaya, saya juara Wimbledon!” ujar Krejcikova, dikutip The Guardian.

Sementara Paolini harus puas menjadi runner-up dalam final grand slam kedua yang ia jalani di 2024. Ia sebelumnya kalah dari Iga Swiatek di final French Open bulan lalu dan kini harus bersabar lebih lama untuk meraih gelar mayor perdana.

“Halo semua. Barbora, kamu tampil menawan. Selamat untukmu dan tim. Dua bulan terakhir sungguh gila,” ujar Paolini, tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada keluarganya, tim, serta penonton yang hadir di SW19.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts