Menpora Sebut Sumut Sport Center Rampung Pada Juli 2024

ZQSCORE.NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis pembangunan Sumut Sport Center rampung tepat waktu.

Venue untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 itu ditargetkan akan selesai pada Juli 2024 mendatang. Demikian disampaikan Menpora Dito selepas memimpin rapat PON ke-XXI di Hotel Santika Medan, Sumut, Jumat (17/5).

Saat ini, pembangunan Stadion Utama Sumut telah mencapai 41,27 persen. “Juli selesai. Saya juga beberapa bulan lalu saat kunjungan kerja kesini fondasi dan tiang-tiang sudah terpasang. Saya optimis Juli sudah jadi,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito berharap seluruh pembangunan infrastrukur bisa selesai tepat waktu. Sehingga pelaksanaan PON tahun ini bisa berjalan sukses dan lancar.

“Yang jelas kita harus bisa sukses dalam hal penyelenggaraan, prestasi, dan juga administrasi,” kata Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito bilang sebelum pelaksanaan nantinya, akan lebih dulu digulirkan tes event. Di Sumut, rencananya akan digelar untuk cabang olahraga atletik.

“Sudah dibahas (tes event). Nah rencananya ada beberapa tes event cabang olahraga. Untuk di Sumatera Utara salah satunya itu adalah atletik,” pungkas Menpora Dito.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts