Nadal Lewatkan Wimbledon 2024, Fokus Olimpiade Paris!

ZQSCORE.NEWSRafael Nadal akan absen di Wimbledon 2024. Petenis Spanyol itu memilih untuk fokus menghadapi Olimpiade 2024.

Nadal dijadwalkan akan tampil di Olimpiade Paris 2024. Petenis berusia 38 tahun itu belum lama ini diumumkan akan turun di nomor ganda putra bersama Carlos Alcaraz.

Cabang olahraga tenis di Olimpiade kali ini akan dimainkan di lapangan tanah liat di Roland Garros yang juga merupakan arena French Open. Karena alasan itulah, Nadal memilih untuk absen di Wimbledon yang merupakan grand slam lapangan rumput.

“Dalam konferensi pers setelah pertandingan di Roland Garros, saya ditanya soal kalender musim panas saya dan sejak saat itu saya latihan di lapangan tanah liat. Kemarin diumumkan kalau saya akan main di Olimpiade musim panas di Paris, Olimpiade terakhir saya,” Nadal menulis di akun media sosialnya, seperti dikutip ESPN.

“Dengan target ini, kami percaya bahwa yang terbaik untuk tubuh saya adalah tidak mengganti lapangan dan tetap bermain di lapangan tanah liat. Karena alasan ini, saya akan melewatkan Wimbledon.”

“Saya sedih tahun ini tidak bisa merasakan atmosfer luar biasa di turnamen yang selalu ada di hati saya, dan bersama fans di Inggris yang selalu memberi saya dukungan luar biasa. Saya akan merindukan kalian semua,” katanya.

French Open 2024 merupakan turnamen terakhir Nadal. Pemilik 14 gelar French Open itu tersingkir di babak pertama setelah kalah dari Alexander Zverev.

Dalam persiapannya menuju Olimpiade 2024, Rafael Nadal akan turun di turnamen ATP 250 di Bastad, Swedia, yang akan digelar mulai 15 Juni. Olimpiade Paris akan digelar pada 26 Juli sampai 11 Agustus.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts