Nadal Tampil Gemilang Usai Mengalahkan Cameron Norrie

ZQSCORE.NEWSRafael Nadal memperlihatkan salah satu performa yang lengkap pada musim 2024 ketika melakoni Swedish Open di Bastad.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengandaskan petenis unggulan kelima, Cameron Norrie dengan 6-4, 6-4 demi melaju ke perempatfinal kedua pada musim ini.

Setelah memanfaatkan satu-satunya peluang break point di set pertama yang ketat, petenis berkebangsaan Spanyol bangkit dari kedudukan 1-4 di set kedua demi melalui babak kedua Swedish Open yang berlangsung cukup ketat.

“Perasaan yang luar biasa. Sudah cukup lama tanpa bermain di turnamen, sejak French Open. Untuk mendapatkan peluang berkompetisi dengan baik melawan petenis hebat seperti Cameron adalah perasaan yang luar biasa,” ungkap Nadal.

“Saya pikir saya bermain di beberapa momen tenis yang baik, di beberapa momen, saya harus bermain dengan sedikit lebih agresif, tetapi ini bagian dari perjalanan kali ini.”

“Saya belum sering berkompetisi, jadi pertandingan dan kemenangan seperti kali ini sangat membantu. Untuk tetap berada dalam ritme di sepanjang pertandingan dan memberi tekanan kepada lawan, itu adalah sesuatu yang harus saya tingkatkan, karena saya belum cukup bertanding.”

Photo by ADAM IHSE/TT/TT News Agency/AFP via Getty Images

Meskipun petenis berkebangsaan Spanyol telah memperlihatkan sekilas dari permainan terbaiknya di 13 pertandingan sebelumnya pada musim 2024, pertandingan melawan sesama petenis kidal, Norrie yang berlangsung selama 1 jam 43 menit tanpa diragukan adalah permainan paling konsisten dari sang petenis.

“Saya merasa di awal pertandingan ia sedikit lebih baik daripada saya, karena ia memenangkan servisnya dengan cukup mudah dan servis saya, saya sedikit kesulitan dengan hal itu,” tambah Nadal yang kini unggul 5-1 dalam head to head melawan Norrie.“Tetapi saya petenis yang mendapatkan peluang break. Lalu di awal set kedua, saya bermain dengan lebih baik daripada dirinya. Saya mendapatkan break point dan lebih mengontrol, tetapi saya memainkan permainan yang buruk, ia memainkan permainan apik, dan ia mematahkan saya.”

“Jadi, saya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘Baiklah, kedudukannya 1-4, tetapi itu juga bisa 4-1 bagi saya, jadi, saya hanya harus tetap melakukan hal yang saya lakukan’. Saya mungkin bermain dengan sedikit lebih agresif dengan backhand saya, yang saya pikir pada akhirnya bekerja dengan lebih baik. Hal itu membuat perbedaan.”

Kini mencatatkan 9-5 pada musim ini, petenis berkebangsaan Spanyol akan menghadapi petenis unggulan keempat, Mariano Navone di perempatfinal Swedish Open.

“Ia petenis yang bermain dengan baik pada musim ini, memenangkan banyak pertandingan, terutama di clay-court,” komentar Nadal tentang Navone.

“Itu adalah perempatfinal di turnamen yang bersejarah. Anda tidak bisa mengharapkan lawan yang mudah. Saya hanya fokus untuk terus berkembang dan berusaha bermain setiap harinya. Saya tahu itu akan sengit, tetapi saya benar-benar berharap bisa melakoni permainan apik dan memberi diri saya sendiri peluang.”

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Timofey Skatov juga membukukan laga perempatfinal setelah ia melumpuhkan petenis unggulan ketiga, Tallon Griekspoor dengan 1-6, 6-3, 6-4.

Melakoni perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya, petenis berusia 23 tahun, Skatov akan menghadapi petenis unggulan ketujuh, Nuno Borges yang mengandaskan rekan senegaranya, Henrique Rocha dengan 1-6, 6-4, 6-0.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts