Perdana! Cori Gauff Melangkah ke Semifinal Indian Wells

ZQSCORE.NEWS – Pertama kalinya, Cori Gauff akan mengarungi di semifinal BNP Paribas Open, Indian Wells 2024 berkat kemenangan 2 gim langsung.

Petenis tuan rumah mengaramkan petenis berkebangsaan Cina, Yuan Yue dengan 6-4, 6-3 di perempatfinal BNP Paribas Open.

Petenis unggulan ketiga membutuhkan waktu 94 menit untuk mengalahkan petenis berusia 25 tahun, Yuan pada pertemuan pertama mereka dan kini ia satu langkah lebih baik daripada pencapaian terbaik sebelumnya di Indian Wells.

Di dua penampilan pertamanya di turnamen tersebut, ia lolos ke babak ketiga dan musim lalu, ia maju ke perempatfinal sebelum kalah dari Aryna Sabalenka. Berkat kemenangan tersebut, kini juara US Open musim 2023 menjadi petenis putri tuan rumah termuda yang lolos ke semifinal di Indian Wells sejak Serena Williams musim 2021.

Petenis peringkat 49 dunia, Yuan memasuki perempatfinal BNP Paribas Open dengan memenangkan sembilan pertandingan terakhir yang ia lakoni, setelah ia memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Austin sebelum turun di Indian Wells.

Pertandingan yang mengakhiri kemenangan beruntung petenis berkebangsaan Cina tidak berjalan semulus yang dibayangkan, karena Gauff yang pekan ini menginjak usia 20 tahun melakukan pelanggaran ganda sebanyak 17 kali di sepuluh service game.

Hal tersebut membuat dirinya harus berhadapan dengan sepuluh peluang break point, tetapi ia menghadapi semua rintangan dan mengamankan tujuh peluang tersebut. Ia juga mematahkan servis petenis berkebangsaan Cina sebanyak lima kali.

Petenis unggulan ketiga kini melenggang ke semifinal atau lebih baik daripada itu di lima turnamen WTA level 1000, setelah ia menorehkan pencapaian tersebut di Dubai, Beijing, Roma, dan Cincinnati yang ia menangkan sebelum memenangkan US Open musim lalu.

Selain itu, petenis tuan rumah menjadi petenis ketiga yang melaju ke lima semifinal turnamen WTA level 1000 sebelum menginjak usia 21 tahun, bergabung dengan Caroline Wozniacki (8) dan Iga Swiatek (5), sejak turnamen level tersebut diperkenalkan pada musim 2009.

Memperebutkan satu tempat di final BNP Paribas Open, Gauff akan menantang petenis unggulan kesembilan, Maria Sakkari yang mengalahkan petenis tuan rumah lain sekaligus petenis unggulan ke-23, Emma Navarro dengan 5-7, 6-2, 6-4.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts