Akhirnya Justin Hubner Resmi Jadi WNI, siap gabung dengan timnas indonesia

ZQSCORE.NEWS – Justin Hubner resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani sumpah setia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Justin Hubner datang pada pukul 09.50 WIB. Ia turun dari mobil dengan menggunakan setelan kemeja putih dibalut jas hitam dan celana panjang hitam. Hubner lalu diberi kopiah dan mengenakan kopiah tersebut.

Tak lama setelah tiba, prosesi sumpah setia untuk Hubner langsung dimulai. Lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Hubner tampak khidmat saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Setelah itu dilakukan sumpah dan janji setia pewarganegaraan. Usai prosesi sumpah tersebut selesai, Justin Hubner pun resmi jadi Warga Negara Indonesia.

Lagu ‘Bagimu Negeri’ juga diperdengarkan dalam prosesi sumpah setia ini.

Setelah melakukan sumpah, maka terbuka peluang bagi Hubner membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ajang ini akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Tim asuhan Shin Tae Yong ini akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Target PSSI dalam ajang ini adalah lolos dari fase grup.

Justin Hubner punya darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner.

Rudolf Hubner lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948.

Sedangkan Justin Hubner merupakan pemain kelahiran 14 September 2003. Dengan usia masih 20 tahun, Hubner masih punya waktu yang panjang untuk berkiprah bersama Timnas Indonesia.

Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu jadi pemain naturalisasi keenam di bawah kepemimpinan Shin Tae Yong. Sebelumnya ada Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Rencananya, bakal ada dua pemain keturunan yang segera dinaturalisasi. Mereka adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On yang berkasnya sudah disetujui pemerintah di Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (5/12).
(foto doc.Media PSSI)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts