Apakah Jay Idzes Absen Melawan Irak?

ZQSCORE.NEWSJay Idzes menjadi satu dari empat pemain yang belum bergabung di hari pertama TC timnas Indonesia di Jakarta.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan palang pintu Jay Idzes akan absen memperkuat skuad Garuda kala menghadapi Irak dalam matchday kelima Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 Juni.

Absennya Idzes disebabkan penggawa Venezia itu akan tiba di Jakarta satu hari sebelum pertandingan, sehingga Tae-yong tak ingin mengambil risiko.

Idzes masih harus membela Venezia dalam dua pertandingan final play-off promosi ke Serie A melawan Cremonese, Jumat (31/5) dini hari WIB, dan Senin (3/6) dini hari WIB.

Hal itu membuat Idzes menjadi satu dari empat pemain yang belum bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas senior, Selasa (28/5), di Lapangan latihan ABC, komplek Gelora Bung Karno. Tiga pemain lainnya yang belum bergabung adalah Pratama Arhan, Jordi Amat, dan Justin Hubner.

SOLOPOS.COM – Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes (kiri) berselebrasi saat membawa Venezia menang tipis 1-0 atas Palermo pada laga leg pertama semifinal play off promosi ke Serie A Italia di Stadion Renzo Barbera, Selasa (21/5/2024) dini hari WIB. (ANTARA/Venezia)

“Untuk Jay, karena dia masuk final play-off [promosi] mungkin baru akan sampai pada 5 Juni. Untuk 6 Juni, pertandingan lawan Irak, Jay akan absen. Untuk Justin akan datang ke Indonesia setelah bermain di Liga Jepang pada 2 Juni,” jelas Tae-yong dikutip laman kantor berita Antara.

“Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di Liga Korea dapat kartu merah, dan hari ini (Selasa) baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan atau sama sekali tidak ada sanksi, bisa saja besok berangkat dari Korea ke Indonesia. Untuk Jordi akan bergabung 31 Mei.”

Sebelum menghadapi Irak dan Filipina, timnas senior terlebih dulu beruji coba dengan Tanzania, Minggu (2/5), di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta. Tae-yong menjadikan uji coba ini untuk mengecek kebugaran pemain.

        Total
        0
        Shares
        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *

        Related Posts