Arya minta STY evaluasi kekalahan Timnas Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia kalah telak melawan Timnas Libya 0 – 4 dalam laga uji coba Piala asia 2023, Selasa 2/1/24 di Stadion Titanic Mardan, Selasa (2/1).

Menyikapi hal ini Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga berharap Timnas Indonesia mengambil pelajaran penting setelah kalah telak 0-4 dari Libya pada uji coba pertama dan berharap Timnas Indonesia menang atas Libya pada uji coba kedua jelang Piala Asia 2023, Jumat (5/1).

Usai pertandingan Arya Sinulingga menyinggung keputusan pelatih Shin Tae Yong yang melakukan sejumlah percobaan formasi dan pemain.

Arya juga ingin Shin Tae Yong mengevaluasi hasil kekalahan telak itu sehingga bisa berujung kemenangan pada pertandingan kedua lawan Libya nanti.

“Kita berharap ini [kekalahan] dilakukan evaluasi secepatnya oleh pelatih dan kita nantinya pada saat pertandingan resmi, pada tanggal 5 [Januari], STY sudah menemukan format terbaiknya sehingga kita bisa memenangkan pertandingan di tanggal 5 tersebut,” ujar Arya Sinulingga, Selasa (2/1) malam.

Arya juga menekankan kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk tidak coba-coba formasi kembali pada uji coba kedua lawan Libya.

“Jadi kita harap secepatnya mengevaluasi dan menetapkan formasi maupun pemain yang akan dimainkan pada saat pertandingan resmi pada tanggal 5 nanti,” kata Arya.

“Dan kita doakan pemain Timnas kita tetap bisa memenangkan pertandingan dan tetap semangat, dan mereka tetap optimis untuk pertandingan berikutnya,” ucap Arya menambahkan.

(Cover foto : PSSI)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts