Bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo masuk daftar panggil timnas

ZQSCORE.NEWS – Empat pemain telah resmi dipanggil PSSI untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki menjelang Piala Asia 2023 (2024). Hal tersebut berdasarkan bocoran dari Persib dan PSIS.

Terbaru PSIS Semarang mengumumkan beknya Wahyu Prasetyo dipanggil PSSI untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki mulai 20 Desember. Wahyu akan dilepas PSIS mulai Selasa (19/12).

Pemain yang dijuluki Hulk ini jadi satu-satunya pemain PSIS yang dipanggil Shin Tae Yong (STY) ke Timnas. Dengan kata lain Alfeandra Dewangga dan Muhammad Adi Satryo tak masuk daftar panggil.

CEO PSIS Yoyok Sukawi bangga dengan pemanggilan ini. Ia berharap Wahyu bisa membuktikan diri memang pantas membela Merah Putih di Piala Asia 2023 mulai 12 Januari 2024 nanti.

“Terus berproses ya Hulk, semoga bisa menunjukkan yang terbaik dan masuk ke dalam 23 pemain yang tampil di Piala Asia. Dan semoga juga mendapat kesempatan bermain di Piala Asia nantinya,” kata Yoyok dikutip dari situs PSIS.

Ini menjadi pemanggilan keempat bagi Wahyu. Ia pertama kali dipanggil PSSI pada Agustus 2023 untuk pertandingan uji coba melawan Turkmenistan. Setelah itu namanya terus masuk daftar.

Sebelumnya, Persib Bandung juga mengumumkan tiga pemainnya masuk daftar panggil Timnas. Mereka adalah Rachmat Irianto, Edo Febriansyah, dan Marc Klok.

Dalam surat kepada klub, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menerangkan, semua pemain akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada 18 hingga 19 Desember di Jakarta.

Pemusatan latihan akan mulai dilakukan pada tanggal 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 di Antalya, Turki. Kemudian Timnas Indonesia menjalani TC tahap akhir di Doha, Qatar pada 7 Januari hingga 10 Februari 2024.

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar mulai 13 Januari 2023. Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Iraq, dan Vietnam.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts