Cyrus Margono Bela Timnas Indonesia tanpa Jalur Naturalisasi

ZQSCORE.NEWS – Pemain kiper muda, Cyrus Margono, semakin dekat dengan impian kembalinya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Proses yang dijalaninya untuk mendapatkan status WNI bukanlah langkah biasa, melainkan melalui jalur Surat Keterangan Keimigrasian (SKIM).

Langkah ini diambil oleh Cyrus sebagai bagian dari perjuangan pemain keturunan yang menghadapi kendala dalam memilih kewarganegaraan ganda.

Berbeda dengan proses naturalisasi pada umumnya, Cyrus, yang sebelumnya berkewarganegaraan Amerika Serikat, menjalani perjalanan yang unik dan penuh dedikasi untuk bisa membela timnas Indonesia.

Meski langkah ini bukan rekomendasi langsung dari pelatih Shin Tae-yong, Cyrus tetap terus berkomunikasi dengan kepelatihan timnas sejak Mei tahun lalu.

DOK. instagram @cmargono

Dalam pernyataannya, Cyrus menyampaikan antusiasmenya yang tak sabar untuk segera mendapatkan status WNI.
Bahkan, dia berjanji untuk memakai sepatu kebanggaannya yang dihiasi dengan gambar bendera Indonesia begitu proses ini selesai.

“Saya tidak sabar untuk segera memakai sepatu bot ini,” tulis Cyrus Margono di laman Instagram pribadinya.

Pemain yang kini berkarir bersama klub Yunani Panathinaikos B ini memastikan bahwa prosesnya hampir selesai.

Dokumen yang dia ajukan sudah sampai di Sekretariat Negara (Setneg) dan akan melanjutkan ke tahap berikutnya.

Cyrus mengungkapkan kebahagiannya karena proses ini sudah berlangsung beberapa minggu dan mereka sudah sangat dekat dengan pencapaian status WNI.

“Saya senang untuk mengabarkan bahwa proses saya hampir selesai. Sudah beberapa minggu sejak dokumen saya sampai di Setneg. Kita sudah dekat (untuk menjadi WNI),” tegasnya.

Cyrus juga menyampaikan apresiasi kepada Hamdan Hamedan yang telah mendukungnya dalam proses ini.

Dia tidak hanya menantikan momen mendapatkan kembali identitas Indonesia, tetapi juga bersiap untuk kesempatan membela timnas Indonesia.

Setelah proses WNI selesai, Cyrus Margono akan menjalani pemindahan federasi dari Amerika Serikat (USSF) ke Indonesia (PSSI).

Meski persaingan di posisi kiper timnas cukup sengit dengan kehadiran Ernando Ari, Cyrus yakin bahwa kans untuk membela skuad Garuda cukup terbuka lebar.

“Terima kasih banyak kepada Pak Hamdan Hamedan atas dukungannya setiap hari. Saya sangat menantikan saat saya bisa menerima identitas Indonesia saya lagi,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts