Dimulai Dalam 2 Pekan Lagi, Timnas Indonesia U17 Fokus Recovery Setelah dari Jerman

ZQSCORE.NEWS – Piala Dunia U17 2023 akan bergulir dalam dua pekan lagi. Timnas Indonesia U17 akan terfokus dulu pada fisik pemain yang setelah kembali ke Indonesia dari Pemusatan Latihan di Jerman.

Timnas Indonesia U-17 resmi menuntaskan pemusatan latihan di Jerman pada 23 Oktober 2023. Selama sebulan lebih, para pemain digembleng latihan persiapan Piala Dunia U-17 2023 hingga melakoni tujuh laga uji coba.

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan akan langsung kembali ke Indonesia. Dengan sisa waktu yang sedikit, para pemain akan memanfaatkannya dengan adaptasi cuaca dan fokus pemulihan kondisi.

“Saya berharap pemain bisa cepat adaptasi lagi dengan kondisi cuaca di Indonesia. Pemain juga bisa menjaga kondisi, kesehatannya, apalagi waktu sudah semakin mepet. Nanti ada beberapa hari kita di Jakarta, sebelum pindah ke Surabaya,” kata Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 juga akan menjalankan simulasi turnamen jelang Piala Dunia U-17 2023. Simulasi ini akan dilakukan seperti yang terjadwal di Piala Dunia U-17, semisal adaptasi pertandingan, suasana latihan, hingga lainnya.

Pelatih Bima Sakti menyebut Timnas Indonesia U17 memiliki kelemahan dan kelebihan selama melakoni pemusatan latihan di Jerman. Namun itu semua akan terus dievaluasi jelang bertemput pada Piala Dunia U17 2023.

“Dari segi permainan, mereka menunjukkan progres. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Bima Sakti.

“Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus kita benahi. Mudah-mudahan dua minggu sebelum Piala Dunia nanti, kami bisa memperbaiki kekurangan itu,” jelas sang pelatih.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts