Elkan Baggott Diharapkan Kembali Perkuat Timnas Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menegaskan pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

“Anak-anak tim sama head of Timnas kami juga ada komunikasi,” ungkap Yunus kepada awak media, Mingu 7 Juli 2024.

Pernyataan ini disampaikan Yunus untuk menampik informasi yang beredar bahwa hubungan Elkan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kurang harmonis.

Kabar tersebut beredar lantaran nama Elkan tak kunjung dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada Piala Asia U-23 2024 serta di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terkait kabar tersebut, Yunus berharap para pemain yang telah memiliki paspor Indonesia agar selalu siap membela Tim Merah Putih, tak terkecuali Elkan.

“Siapapun pemain yang sudah berpaspor Indonesia, kami berharap bisa memperkuat tim,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku pihaknya sedang menyusun database pemain Timnas Indonesia dari seluruh usia.

Database tersebut nantinya digunakan ketika ada pemain yang berhalangan membela timnas, agar mempermudah cari penggantinya.

“Saya tidak bicara satu dua pemain. Ketika sebelas pemain tim nasional juga misalnya tidak mau dipanggil ya tidak apa-apa, kami cari lagi,” kata Erick.

“Makanya tadi saya sampaikan training center U-17, U-20 jalan. Masa (dari) 280 juta (rakyat) kita gak punya sih 150 (pemain),” sambungnya pada Rabu, 5 Juni 2024 lalu.

Erick percaya keberhasilan sebuah tim sepak bola dapat diraih apabila bermain solid di tim, bukan hanya mengandalkan satu atau dua orang pemain saja.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts