fokus timnas indonesia sekarang pada piala dunia 2026


ZQSCORE.NEWS – Walaupun Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 (2023) kalah dari Uzbekistan pada babak 16 besar, namun hal ini tidak membuat kesedihan Timnas terus berlarut, tugas besar selanjutnya telah menanti yaitu Piala dunia 2026, skuad Garuda senior akan berlaga pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berdasar pada agenda yang sudah terjadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia harus menjalani kualifikasi sejak fase awal karena berada di luar peringkat 26 besar AFC. Pada saat drawing kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia masih berada di peringkat 150 FIFA atau menempati posisi 28 zona AFC.

Shin Tae Yong dan anak asuhnya akan berlaga melawan Brunei dalam laga dua leg, yani pada 12 Oktober dan 17 Oktober.

foto : istimewa

Indonesia akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. PSSI mendaftarkan Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, sebagai lokasi tanding menjamu Brunei, lalu berikutnya pada 17 Oktober, Timnas Indonesia yang akan bertandang ke Brunei.

Beberapa pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games berpeluang tampil pada laga melawan Brunei seperti : Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ramadhan Sananta, mereka pemain-pemain yang sudah menjadi langganan Shin di level senior.

Selain itu pemain-pemain lain sperti Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, atau Jordi Amat berpeluang juga memperkuat Timnas Garuda pada kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti, karena ini adalah bagian jadwal internasional FIFA.

Indonesia punya kans melaju ke fase kedua kualifikasi mengingat kualitas Brunei. Dalam pertemuan terakhir di fase grup Piala AFF 2022, Indonesia menang 7-0 atas Brunei.

Jika bisa mengatasi perlawanan Brunei, Indonesia akan masuk ke Grup F pada fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 dan bertemu Irak, Vietnam, serta Filipina.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts