Indonesia Bungkam Singapura 5-1!

ZQSCORE.NEWSTimnas Wanita Indonesia mengalahkan Singapura 5-1 dalam laga uji coba. Marsela Awi dan Claudia Scheunemann berhasil mencetak brace di laga ini.

Bermain di Stadion Madya, Selasa (28/5/2024), tuan rumah membuka skor lebih dulu pada menit ke-12. Marsela menuntaskan crossing mendatar Rosdilah dari sisi kanan dengan tembakan mendatar ke sudut kiri yang berhasil mengoyak gawang Singapura.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Singapura menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Dorcas Chu menuntaskan sepak pojok dengan tandukan yang sukses membobol gawang Indonesia yang dijaga Fani.

Kedua tim lalu berupaya menambah gol di babak pertama, namun tak ada peluang yang berhasil dituntaskan dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia kembali unggul pada menit ke-64. Claudia melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal dijangkau kiper Singapura, Beatrice Tan yang sedikit keluar dari gawangnya.

Keunggulan Indonesia bertambah menjadi 3-1 usai Marsela mencetak gol keduanya di laga ini. Tembakan lob yang ia lepaskan dari sudut kanan luar kotak penalti sukses bersarang di sudut kiri gawang tim tamu. Beatrice tampak salah perhitungan.

Claudia juga berhasil mencetak gol keduanya lewat titik putih pada menit ke-87 untuk membawa Indonesia memimpin 4-1. Penalti diberikan usai Claudia dilanggar Irsalina Irwan di kotak terlarang. Meski arah tembakannya terbaca, Beatrice gagal menepisnya.

Pesta gol Indonesia ditutup pada injury time babak kedua. Reva Oktaviani melewati dua bek lawan lalu menuntaskan peluang dengan tembakan yang berhasil menaklukkan Beatrice.

Skor 5-1 bertahan hingga usai. Ini menjadi kemenangan perdana timnas senior putri di bawah asuhan Satoru Mochizuki.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts