Indonesia masih punya peluang lolos 16 besar jika…

ZQSCORE.NEWS – Jepang berhasil kalahkan Indonesia dengan skor 1-3 pada laga pemungkas Grup D di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1) malam WIB.

Walaupun Skuad Garuda harus kalah dari Timnas Jepang 1-3, namun peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 masih ada..

Timnas Jepang berhasil mencetak dua gol lewat lewat brace Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner.






REUTERS/MOLLY DARLINGTON

Tim asuhan Shin Tae Yong memang harus mengakui superioritas Jepang. Tim Garuda hampir Sepanjang laga, Timnas Jepang selalu menekan Timnas Indonesia.

Pada menit 90, Timnas Indonesia bisa memperkecil kedudukan berkat sontekan Sandy Walsh yang dikirim lewat lemparan lemparan panjang Pratama Arhan.

Gol Sandy turut menjaga harapan Timnas Indonesia untuk bisa tetap melangkah ke babak 16 besar untuk pertama kali sepanjang sejarah.

REUTERS/MOLLY DARLINGTON

Sandy dan kawan-kawan kini menempati posisi ketiga klasemen akhir dengan koleksi tiga poin dan selisih gol minus tiga.

Tim Merah Putih berada di posisi keempat atau posisi terakhir bagi tim yang berjuang lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Timnas Indonesia berada di bawah Palestina, Suriah, dan Bahrain.

Posisi ini tidak akan berubah jika hasil pertandingan di Grup E dan F yang seluruhnya akan berlangsung pada Kamis (25/2) memihak Timnas Indonesia.

Bahrain yang menempati posisi ketiga Grup E akan bersua Yordania di laga terakhir fase grup. Skenarionya, Timnas Indonesia perlu berharap Bahrain kalah dengan dua gol dari Yordania.

Dengan begitu, Timnas Indonesia akan lolos ke fase gugur tanpa memperdulikan hasil Kirgistan vs Oman di Grup F.

Jika skenario Bahrain kalah dengan tiga gol tidak terealisasi, maka laga Kirgistan vs Oman mesti berakhir imbang sehingga poin Oman tidak akan melewati Indonesia di perebutan tempat ketiga terbaik.

Foto Depan : PSSI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts