Indonesia ungguli Vietnam dengan skor 1-0, koleksi tiga poin Timnas bertengger di peringkat ketiga

ZQSCORE.NEWS – Ucapan selamat patut diberikan kepada Shin Tae yong dan anak asuhnya.  Timnas Indonesia akhirnya dipastikan raih kemenangan atas Vietnam dalam matchday babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 melawan Vietnam  di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1).

Gol semata wayang timnas Indonesia ke gawang Vietnam hadir berkat tendangan penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-42 dan membawa Indonesia unggul 1-0 hingga usai pertandingan.

Ada peristiwa dramatis dimana pada menit  ke-65, terjadi duel antara Nguyen Van Tung dengan Jordi Amat. Akibatnya, sikut Nguyen Van Tung mengenai bagian hidung Jordi Amat yang berujung mengeluarkan darah.

Akhirnya Jordi Amat harus mendapat perawatan dari tim medis dan tidak bisa melanjutkan permainan, kemudian posisinya digantikan oleh Rizky Ridho.

Memasuki menit ke-70, Hokky Caraka menerima umpan terobosan dari Marselino Ferdinan, namun sepakannya bisa diantisipasi.

Pada babak kedua ini, Vietnam bermain dengan 10 pemain saat melawan timnas Indonesia setelah Le Pham Thanh Long mendapatkan kartu merah pada menit ke-90+1 karena dia melanggar Marselino Ferdinan.

Walaupun berkali-kali Vietnam melakukan serangan berbahaya ke gawang Indonesia, namun bisa ditangkal oleh Timnas Skuad Garuda.

Hingga laga berakhir skor 0-1 tak berbalas , dan menjadi kemenangan timnas Indonesia.

Dengan kemenangan ini,  timnas Indonesia yang mengoleksi tiga poin bertengger di peringkat ketiga  klasemen Grup D Piala Asia 2023.

Foto : PSSI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts