Indra Sjafri Berharap Timnas U-20 Lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Chile

ZQSCORE.NEWS – Timnas U20 Indonesia, yang dipimpin oleh pelatih Indra Sjafri, menunjukkan perkembangan positif dalam laga uji coba melawan klub Korea Selatan, Suwon FC yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (7/2/2024),

Indra Sjafri merasa puas dengan hasil tersebut walau berakhir imbang tanpa gol. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Meskipun sebelumnya timnas U20 Indonesia mencatat tiga kekalahan dalam empat laga uji coba.

Hasil imbang melawan Suwon FC memberikan semangat baru bagi Garuda Muda. Pelatih Indra Sjafri menyatakan kepuasannya terhadap penampilan anak-anak asuhnya dan menilai grafik permainan tim mengalami peningkatan yang positif.

“Uji coba ini adalah cara untuk kami melihat perkembangan kualitas pemain setelah mengikuti stimulus latihan pada fase awal pembentukan timnas U20 Indonesia. Kami juga melihat kemampuan pemain dalam memahami filosofi permainan dan game plan yang saya inginkan,” ungkap Indra Sjafri.

Dari empat laga uji coba yang telah dilalui, timnas U20 Indonesia mencatat satu hasil imbang dan tiga kekalahan.
Kekalahan datang dari Bhayangkara FC (1-2), Thailand U20 (1-2), dan Uzbekistan U20 (2-3).

Rizky Amron / ZQSCORE.NEWS

“Saya pun puas dengan apa yang ditampilkan pemain saat melawan Suwon FC,” ujar Sjafri.

Timnas U20 Indonesia, yang mulai dibentuk oleh Indra Sjafri sejak 21 Desember 2023, menjalani pemusatan latihan di Qatar hingga 28 Desember sebelum melanjutkan latihan di Jakarta.
Pemusatan latihan ini akan berlangsung hingga Jumat (9/2/2024).

Rencananya, timnas U20 Indonesia akan berkompetisi di Piala AFF U19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U20 2025. Selain itu, mereka berharap untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts