Indra Sjafrie beri kesempatan Pemain dari Luar Negeri untuk bela Skuad Garuda Muda

ZQSCORE.NEWS – Skuad Garuda Mudan tengah melakukan TC untuk menghadapi agenda tahun 2024. Indra Sjafrie saat ini sudah berada di Qatar bersama pemain-pemain Timnas Indonesia U-20. Pemusatan latihan (training camp/TC) sudah dimulai sejak Sabtu (23/12).

Dalam TC kali ini Indra membawa 26 pemain. Ada dua pemain berdarah campuran yakni Ji Da Bin dan Hugo Samir dalam rombongan tim. Sementara tak ada nama pemain keturunan dari luar negeri yang memperkuat Timnas Indonesia U-17 yakni Welber Jardim dan Amar Brkic.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri tak menutup kesempatan bagi pemain-pemain berdarah keturunan dari luar negeri untuk membela skuad Garuda Muda.

Indra menyatakan sudah mendata pemain yang ada dan tak menutup kemungkinan pemain-pemain keturunan di luar negeri hadir dalam TC lanjutan yang akan dilakukan setelah pulang dari Qatar.

“Kita akan memanggil pemain-pemain baru yang daftarnya sudah kita inventaris. Kita juga akan memberikan kesempatan kepada anak-anak di luar negeri nanti secara bertahap.”

“Terakhir kalau ada pemain yang benar-benar istimewa, yang bagus kualitasnya, dia keturunan [Indonesia] dan mau bermain untuk Indonesia tapi belum memiliki kewarganegaraan Indonesia, kita juga akan mengajukan ke PSSI untuk bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia,” jelas Indra dikutip dari situs resmi PSSI.

TC yang berlangsung di Qatar dan direncanakan berlangsung selama sepekan tersebut digunakan Indra untuk menganalisis kondisi para pemain terkait dengan proses seleksi.

“Nanti selama satu minggu ke depan kami akan fokus mengambil profil dari para pemain. Kami melakukan beberapa item test dengan pemain di Qatar ini,” kata Indra.

“Untuk materi pemain pemusatan latihan tahap awal ini bersumber dari pemain-pemain timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan Asprov. Kita berharap kepada pemain menggunakan kesempatan ini dengan baik selama di Qatar. Kita tentu evaluasi serta akan ada sistem promosi dan degradasi untuk pemain,” ucapnya menerangkan.

TC Timnas Indonesia U-20 tahap kedua akan berlangsung di Jakarta pada Januari.

Indra bakal memimpin skuad yang bakal berlaga di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20. Seandainya bisa melangkah lebih jauh Indra juga akan menangani Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts