Jens Ravens Resmi Jadi WNI, Menambah Lini Serang

ZQSCORE.NEWSTimnas Indonesia bakal bisa menambah amunisi untuk lini depan. Jens Raven sudah resmi mendapat paspor Warga Negara Indonesia.

Pengambilan sumpah Raven dilakukan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham DKI Jakarta, Kamis (27/6/2024). Hadir dalam pelantikan itu ada anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Zulhairi), beserta jajaran struktural pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya, memimpin secara langsung jalannya pengambilan sumpah untuk pemain berusia 18 tahun itu. Raven diharapkan memberi kontribusi maksimal untuk sepakbola Indonesia.

Kehadiran Raven akan menambah opsi bagi Shin Tae-yong untuk lini depan. Saat ini, Timnas Indonesia masih minim pilihan striker tengah sebagai goal getter.

Selain Raven, Indonesia juga berpeluang untuk menambah pemain diaspora lagi. Mauresmo Hinoke merupakan salah satunya.

Raven sudah berlaga di ajang Maurice Revello di Paris Prancis pada bulan Juni ini. Tapi, Raven belum bisa mengemas gol untuk Timnas Indonesia U-20.

Sementara itu, Hinoke menunjukkan performa sip sebagai penyerang sayap. Pemain Dordrecht U-21 itu menyumbangkan satu gol untuk Timnas U-20.

Indonesia akan berlaga di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tergabung di Grup C bersama China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang, Indonesia bisa mencoba Raven sebagai solusi pemain nomor 9.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts