Jordi AMat Yakin Timnas Indonesia Bakal Tembus Piala DUnia 2026

ZQSCORE.NEWS –  Jordi Amat sangat percaya diri membawa timnas Indonesia menembus Piala Dunia 2026. Hal yang bikin dia sangat yakin ialah penambahan jumlah peserta yang memungkinkan Indonesia bisa lolos.

Seperti diketahui, FIFA memang rencananya akan menambah jumlah peserta Piala Dunia 2026 dari 32 menjadi 48 negara yang ikut serta.

Asia sendiri yang tadinya diberi jatah empat negara saja, kini jadi delapan negara. Bahkan, ada peluang negara Asia bertambah andai bisa lolos play-off antarkonfederasi.

Nah, hal inilah yang dilihat Jordi Amat sebagai peluang besar bagi timnas Indonesia. Dia yakin dengan kualitas skuat Garuda saat ini. Dia bilang ada peningkatan yang sangat besar dari Indonesia dan itu bikin dirinya percaya diri dengan peluang jadi salah satu tim peserta dari 48 negara.

“Dalam 15 tahun ke depan, kita akan melihat lebih banyak tim Asia di Piala Dunia, seperti yang kita lihat pada kesuksesan Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi melawan Argentina (di Qatar 2022). Ada potensi yang sangat besar, dan saya sangat yakin kami akan melakukannya melihat pertumbuhan yang signifikan di tahun-tahun mendatang. Penambahan menjadi 48 tim merupakan berita penting bagi Asia Tenggara,” ungkap Jordi Amat dalam wawancaranya bersama FIFA.

Pemain berdarah Spanyol-Indonesia itu menyebutkan kalau saatini target skuat Garuda ialah menembus 100 besar dunia. Tentu banyak tantangan besar yang akan mengadang. Tapi, dengan adanya Piala Asia 2023 mendatang, itu jadi kesempatan emas buat Indonesia.

“Kami sepenuhnya menyadari tantangan ke depan. Kami sudah mengetahuinya sejak awal. Kami menghadapinya satu per satu. Laga mendatang melawan Brunei, baik tandang maupun kandang, sangat krusial. Kami mempunyai tim yang sangat bagus. Tujuan kami adalah menembus 100 besar. Saya tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit, tapi kami punya potensi, sumber daya, dan pemain untuk mencapainya,” tuntas dia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts