Justin Hubner Akan Disumpah Jadi WNI pada 6 Desember

ZQSCORE.NEWS – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Justin Hubner akan menjalani prosesi pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Jakarta pada Rabu (6/12).

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan Hubner akan tiba di Jakarta pada Selasa (5/12). Setelah istirahat sehari, pemain Wolverhampton Wanderers akan disumpah WNI pada hari Rabu 6 Desember 2023.

Sejatinya proses naturalisasi Hubner sudah disetujui DPR RI pada 21 Maret 2023. Naturalisasi Hubner diterima bersama dengan Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Namun Hubner tidak sampai menjalani sumpah sebagai WNI. Pasalnya Hubner sempat mengabaikan panggilan Timnas Indonesia pada 25 Maret.

Setelah lebih dari enam bulan tak diurus, PSSI memutuskan melanjutkan naturalisasi Hubner. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Hubner ingin membela Timnas Indonesia.

Prosesnya pun dilanjutkan. Disebutkan Yunus keputusan presiden soal kewarganegaraan Hubner telah dikeluarkan. Oleh karena itu Hubner diminta datang ke Jakarta.

Dengan ini terbuka peluang bagi Hubner membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ajang ini akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Tim asuhan Shin Tae Yong ini akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Target PSSI dalam ajang ini adalah lolos dari fase grup.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts