Kabar Baik untuk Timnas Indonesia! Jordi Amat Bisa Main Lawan Arab Saudi

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik dari AFC Jelang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga. Pertandingan ini bakal berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat 6 September 2024.

Jelang laga ini, Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik dari AFC. Konfederasi sepakbola Asia itu  mengumumkan Jordi Amat dapat dimainkan saat Timnas Indonesia tandang ke markas Timnas Arab Saudi.

Dalam surat yang mereka rilis kepada PSSI, hanya Justin Hubner yang dilarang tampil melawan Arab Saudi karena akumulasi kartu kuning. 

Sementara itu, Jordi Amat yang sempat terkena kartu merah melawan Irak, hanya menjalani sanksi larangan bertanding satu pertandingan. 

Alhasil, saat Timnas Indonesia  bersua Filipina di laga pamungkas Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, hukumannya sudah berakhir.

“Iya Jordi Amat (bisa main). Hanya justin. Kalau di surat (dari AFC), hanya Justin yang absen,” kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia.

Justin Hubner sejauh ini telah mengantongi dua kartu kuning. Kartu kuning itu didapat saat laga Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 dan Filipina (11 Juni 2024).

Di sisi lain, Timnas Indonesia masuk ke dalam grup sulit di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Selain Arab Saudi, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Jepang, Australia, Bahrain dan China.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts