Kapten Timnas Vietnam anggap Indonesia sebagai ancaman

ZQSCORE.NEWS – Jepang mengalahkan Vietnam pada laga fase grup Piala Asia 2023 (2024) di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (14/1) malam waktu Indonesia.
Tim besutan Philippe Troussier itu kebobolan lebih dulu lewat gol Takumi Minamino pada menit ke-11 dan Jepang memimpin 1-0.

Bermula dari tendangan pojok, dan terjadi huru-hara di kotak penalti Vietnam. Kemudian Takumi Minamino memanfaatkan bola liar dengan baik.

Tak lama berselang Vietnam membalas gol lewat sundulan Nguyen Dinh Bac yang menyambar bola sepak sudut dari Do Hung Dung, bola pun bersarang di gawang Jepang dan skor menjadi 1-1.

Jepang berusaha merespons kebobolan yang terbilang mengejutkan tersebut. Serangan Jepang yang kurang menggigit bisa diredam Vietnam yang dikomando Phan Tuan Tai di lini belakang.

Pada menit ke- 33 Vietnam justru berbalik unggul.  Bermula dari pelanggaran Yukinari Sugawara, tendangan bebas Phan Tuan Tai dari area tengah lapangan kemudian disundul Bui Hoang Vietn Anh ke dekat gawang.

Suzuki bisa menepis bola, namun Pham Tuan Hai bisa menyambarnya dan membuat skor menjadi 2-1 untuk anak asuh Philippe Troussier.

Setelah tertinggal, Jepang berusaha lebih keras untuk membobol gawang Vietnam. Barisan pertahanan Vietnam yang cukup solid sempat menyulitkan upaya Jepang.

Menit ke-45, Minamino melepas tembakan setelah menerima umpan dari Wataru Endo. Bola tak bisa diamankan Filip Nguyen, dan skor menjadi 2-2.

Berselang empat menit kemudian Jepang mencetak gol ketiga melalui sepakan yang akurat dari Keito Nakamura. Bola yang melesat ke arah gawang tak dapat dijangkau Filip Nguyen.

Pada babak kedua Jepang berusaha tampil lebih greget. Kendati tempo tak benar-benar meningkat, Jepang tampak mencoba lebih sering mendekatkan diri ke pertahanan Vietnam.

Pada menit ke-85 Ueda menetak gol keempat bagi Jepang. Sehingga skor menjadi 4-2 untuk Jepang dan skor tidak berubah hingga akhir laga.

Gelandang Vietnam Do Hung Dung mengungkapkan bahwa timnya memiliki strategi untuk menghadapi Jepang, meski akhirnya kalah.

“Saya yakin tim Vietnam akan terus bersaing dengan upaya terbaiknya.”

“Saya berharap seluruh tim menjaga semangat dan gaya bermain ini untuk terus tampil baik di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Selanjutnya Jepang akan menghadapi Irak dan Vietnam bertemu Indonesia.

Kapten Vietnam itu menilai timnas Indonesia sebagai lawan utama mereka.

“Pertandingan mendatang melawan Indonesia sangat penting bagi Tim Nasional Vietnam.

“Mereka adalah lawan langsung dan ini adalah konfrontasi utama kami,” kata Do Hung Dung.

Foto Cover : AFP/KARIM JAAFAR

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts