Kevin Diks, Bek Keturunan Indonesia, Segera Merapat ke Jakarta? Harapan Baru untuk Timnas

ZQSCORE.NEWSKevin Diks, bek berdarah Indonesia, dikabarkan akan merapat ke Jakarta. Kehadirannya semakin menguatkan rumor naturalisasi. Akankah Timnas Indonesia semakin tangguh?

Rumor mencuat di media sosial, menyebut Kevin Diks mau ke Jakarta. Sebuah tangkapan layar dibagikan salah satu pegiat media sosial, memperlihatkan pemain berusia 28 tahun itu ingin datang ke Indonesia.

Meski tidak jelas maksud dan tujuan Kevin Diks ke Jakarta, spekulasi mulai bermunculan. Bek FC Copenhagen itu mulai dikaitkan bakal menjadi calon naturalisasi baru Timnas Indonesia.

Kevin Diks memang punya darah Indonesia. Ibunya berasal dari Ambon, Maluku.

Pemain asal Belanda berdarah Indonesia, Kevin Diks, saat bermain untuk FC Kopenhagen pada Mei 2023. (X/FT Scouting)

Kevin Diks sedang bermain di FC Copenhagen. Ia membela klub Denmark itu sejak 2021, dan kini punya catatan 132 laga dan bikin 16 gol.

Pemain berposisi bek itu mengawali kariernya bersama Vitesse, kemudian pindah ke Fiorentina, Feyenoord, Empoli, AGF, dan kini membela Copenhagen.

Sebelumnya, Kevin Diks mengakui PSSI sempat mengontaknya. Dalam wawancara bersama media Denmark, Bold, ia mengaku agennya sedang berbicara dengan federasi Indonesia.

“Saat ini mereka sedang berdialog dengan agen saya, tetapi lihat saja nanti. Saya masih belum membuat keputusan. Tentu saja mewakili Belanda masih menjadi impian, tetapi saya juga harus realistis, jadi lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” kata Kevin Diks.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts