Libya Punyai Misi Jelang Melawan TImnas Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Libya punya misi khusus mengajak timnas Indonesia melakoni uji coba. Mereka membidik persiapan matang untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 plus ke Piala Afrika 2025, sekaligus jajal para pemain mudanya.

Seperti diketahui, timnas Indonesia saat ini sedang melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki. Tak cuma berlatih, tapi anak asuh Shin Tae-yong tersebut juga mengagendakan tiga pertandingan uji coba, yakni dua kontra Libya, dan sekali hadapi Iran.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Libya sendiri akan digelar 2 dan 5 Januari 2024 di Antalya, Turki. Pelatih Libya, Milutin Sredojevic, menyebut kalau uji coba itu penting. Sebab, selain mematangkan skutnya yang diisi para pemain muda, jua jadi persiapan menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami berencana menurunkan rata-rata usia di tim nasional menjadi 25 tahun. Kami mengikuti pertandingan Liga Libya dengan baik, dan pintu terbuka untuk semua pemain. Saya juga melihat semua pemain profesional, baik muda atau berpengalaman, dipimpin Ali Al-Musrati,” kata Sredojevic dikutip dari Goal.

“Kami memiliki tujuan yang rasional, yaitu lolos ke putaran final Piala Dunia dan Afrika. Bakat-bakat Libya mampu mencapai hal ini, dan kami hanya perlu bekerja, dan memberi perhatian pada mereka di masa mendatang,” tambah dia.

Sama, Libya jua mengagendakan tiga pertandingan uji coba. Selain dua laga lawan timnas Indonesia, mereka jua akan hadapi Mesir sebelum kontra Mauritius dan Tanjung Verde di kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kalender pertandingan persahabatan dan resmi sudah disusun, dan tim akan memainkan pertandingan uji coba pada bulan Januari melawan Indonesia di Turki, serta satu di Mesir, dan selanjutnya kembali ke Libya,” tutup dia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts