Media Vietnam meyakini peluang Indonesia lolos dari fase grup sangat kecil.

ZQSCORE.NEWSC – Skuad Timnas Indonesia sudah menjalani persiapan di Antalya, Turki, sejak Kamis (21/12). Selain itu tim asuhan Shin Tae Yong akan menjalani tiga uji coba jelang tampil di Piala Asia 2023: melawan Libya di Turki pada 2 dan 5 Januari 2024, serta menghadapi Iran di Doha, Qatar, pada 9 Januari.

Ketimbang tiga rival di fase grup, Timnas Indonesia punya persiapan lebih panjang jelang tampil di Piala Asia 2023,ini lebih panjang daripada rival di Grup D Piala Asia 2023: Jepang, Irak, dan Vietnam. Hal ini menjadi sorotan media Vietnam, The Thao.

“Indonesia adalah tim dengan waktu persiapan terpanjang untuk Piala Asia 2023. Saat ini Shin Tae Yong dan timnya sudah berada di Turki untuk latihan. Mereka punya lebih dari dua pekan untuk berlatih,” tulis media tersebut.

Tiga uji coba jelang Piala Asia 2023 dan delapan pemain dalam skuad Timnas Indonesia juga menjadi sorotan. Namun, The Thao Van Hoa tetap menyakini peluang Indonesia lolos dari fase grup sangat kecil.

“Terbaru, Indonesia kalah dari Irak dan bermain imbang dengan Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal ini menyebabkan kerugian bagi mereka dalam upaya merebut tiket ke Babak Kualifikasi ke-3,” tulis media Vietnam itu.

Timnas Vietnam baru akan berkumpul pada 28 Desember. Begitu juga dengan skuad Irak dan Jepang yang baru akan memulai pemusatan latihan pada pengujung 2023.

Selain itu Jepang, Irak, dan Vietnam hanya menggelar satu pertandingan uji coba jelang tampil di Piala Asia 2023.

Timnas Jepang dijadwalkan menghadapi Thailand di Tokyo pada 1 Januari 2024. Irak akan melawan Korea Selatan pada 6 Januari, sedangkan Vietnam akan menjajal kekuatan Kirgistan pada 9 Januari.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts