Menpora Tangggapi Proses Kewarganegaraan Cyrus Margono

ZQSCORE.NEWS – Pemain muda berbakat, Cyrus Margono, tengah meniti langkah menuju perubahan status kewarganegaraannya dari Amerika Serikat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Dito Ariotedjo, memberikan pandangan terkini mengenai proses ini.

Dalam jumpa pers di Media Centre Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/2/2024), Dito Ariotedjo menyampaikan bahwa pihaknya telah aktif berkoordinasi dengan Sekretariat Negara (Setneg) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) untuk memastikan kelancaran proses perpindahan kewarganegaraan Cyrus Margono.

“Ini kemarin kami sedang koordinasi juga antara Setneg dan Kumham. Ini akan segera kami update selanjutnya.” ujar Menpora Dito Ariotedjo.

Status Cyrus Margono bukanlah hasil dari proses naturalisasi, melainkan melalui jalur Surat Keterangan Keimigrasian (SKIM).

Dito Ariotedjo menjelaskan bahwa Cyrus Margono memenuhi syarat-syarat yang diperlukan dan bahwa proses ini bukanlah naturalisasi, melainkan pemberian status WNI karena memenuhi persyaratan umur.

“Cyrus saya sudah bertemu juga dengan bapaknya. Kalau beliau ini bukan naturalisasi, hanya pemberian warga negara karena umurnya masih cukup syarat,” jelas Menpora.

Menpora Dito Ariotedjo dengan yakin menyatakan bahwa proses tersebut sudah dicek dan berada di Setneg, serta diyakini akan segera disetujui. Ia menegaskan bahwa Kemenpora juga turut mendampingi proses ini.

“Sudah saya cek, sudah ada di Setneg, dan ini Insya Allah akan segera disetujui, sedang kami dampingi juga,” ucapnya.

Sebelumnya, Cyrus Margono telah mengekspresikan kegembiraannya melalui unggahan di Instagram pribadinya.z

“Saya tidak sabar untuk segera memakai sepatu bot ini. Saya senang untuk mengabarkan bahwa proses saya hampir selesai,” tulisnya.

Cyrus juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Staf Khusus Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan, yang telah memberikan dukungan setiap harinya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts