Miliano Jonathans Calon Striker Baru Timnas Indonesia?

ZQSCORE.NEWSMiliano Jonathans, pemain keturunan Indonesia-Belanda yang sedang berada di Jakarta ditemui oleh Staf Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan, di Jakarta.

Miliano sendiri merupakan pemain Liga Belanda, tepatnya sebagai penyerang sayap di klub Vitesse Arnhem.

Miliano sendiri merupakan pemain yang memiliki potensi. Usianya masih 20 tahun, tapi ia sudah dipercaya untuk memperkuat tim utama Vitesse Arnhem. Sebelum klubnya yang saat ini turun kasta, Miliano sudah pernah memperkuat Vitesse di Eredivisie sebanyak 19 kali.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap kanan ini bahkan sudah mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama Vitesse sejak usia 16 tahun pada 2020. Setahun kemudian, Miliano berhasil debut di Eredivisie.

Istimewa

Secara keseluruhan dalam kariernya (termasuk di kategori umur) Miliano telah memainkan 55 pertandingan dengan mengemas 10 gol dan 2 asis.

Jam terbang-nya di atas lapangan hijau cukup banyak untuk pemain usia muda. Selain itu, Miliano ini juga punya nilai plus dengan bisa bermain di posisi yang lainnya seperti gelandang serang.

Winger setinggi 1,78 m ini juga memiliki keunggulan lainnya untuk bermain di sektor sayap kanan. Sebagai pemain yang kidal, Miliano dapat bermain dengan menyisir sisi kiri pertahanan lawan untuk melakukan cut inside.

Saat ini Miliano masih berkewarganegaraan Belanda. Ia memang lahir dan besar di sana. Meski begitu, Miliano diketahui memiliki darah keturunan Indonesa dari Maluku. Ia juga belum pernah dipanggil Timnas Belanda.

Jika benar akan membela Timnas Indonesia, pastinya Miliano bisa menjadi opsi pilihan bagi Coach Shin Tae-yong untuk memperdalam skuad yang ada.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts