Nova: Disiplin dan Semangat adalah “Koentji”

ZQSCORE.NEWS – Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, menggelar latihan gelombang 3 di Lapangan A Kompleks GBK, Senayan Jakarta ada 27 Feb 2024.

Tampak 34 pemain tengah melakukan latihan seleksi gelombang ke 3. Tampak pelatih berusia 35 tahun ini terihat memberikan arahan dengan penuh semangat kepada 34 pemain yang tengah mengikuti seleksi gelombang ketiga di Lapangan A, Senayan, Jakarta.

Nova Arianto, yang dikenal dengan pola kedisiplinan yang sangat ketat, menjalankan seleksi ini sebagai bagian dari persiapan skuad Garuda Asia menuju Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Dalam suasana seleksi yang berlangsung sejak 25 Februari 2024, Nova Arianto secara langsung terlibat dalam pemantauan permainan para pemain muda.

Dengan mata tajamnya, ia memperhatikan setiap operan, aliran bola, dan cara pemain menerima bola, menciptakan gambaran yang jelas tentang performa masing-masing individu.

Meskipun para pemain ini belum memiliki status sebagai pemain profesional, Nova Arianto tetap memberikan arahan dengan penuh semangat dan suara tinggi.

“Kalau nggak mau capek, jangan main bola boys,” teriak Nova Arianto dengan tegas, menunjukkan bahwa kedisiplinan dan semangat juang adalah kunci utama dalam timnas U-16 Indonesia di bawah kepemimpinannya.

Rizky Amron / ZQSCORE.NEWS

Seleksi gelombang ketiga ini tidak hanya berfungsi sebagai ujian kemampuan teknis pemain, tetapi juga sebagai kesempatan bagi Nova Arianto untuk membentuk mental dan karakter tim.

Usaha keras pelatih berusia 45 tahun ini terlihat dari program latihan dasar yang diberikannya, seperti mengoper, mengontrol bola, dan gerakan tanpa bola.

Seleksi pemain timnas U-16 Indonesia gelombang ketiga dijadwalkan berlangsung hingga 28 Februari 2024. Dari hasil seleksi ini, pemain-pemain terbaik akan dipilih dan dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Meskipun belum diputuskan berapa banyak pemain yang akan dipanggil, harapannya adalah mendapatkan skuad terbaik yang siap bersaing di tingkat regional dan internasional.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts