Optimisme Marc Klok angkat Semangat Timnas Indonesia Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026

ZQSCORE.NEWSGelandang timnas Indonesia, Marc Klok, menyatakan optimisme tinggi timnya menghadapi lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pemain Persib Bandung itu menegaskan bahwa pencapaian bersejarah di Piala Asia 2023 Qatar menjadi modal berharga bagi skuad Garuda.

Dalam Piala Asia 2023, timnas Indonesia mencatatkan sejarah dengan mencapai babak 16 besar, meskipun harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 4-0.

Marc Klok, dalam wawancara dengan awak media, menyatakan bahwa sentimen positif dan pengalaman berharga dari Piala Asia menjadi faktor penting dalam persiapan timnas Indonesia menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kemarin sentimen sangat bagus, jadi saya pikir tim sudah lebih kompak sekarang. Dan kami punya banyak hal yang positif dari Piala Asia,” ujar Marc Klok.

Dalam lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam dua pertemuan.

Pertama-tama, Garuda akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024, dan dilanjutkan dengan pertandingan tandang di markas Vietnam pada Selasa, 26 Maret 2024.

Marc Klok, dengan optimisme yang tinggi, menjanjikan bahwa timnas Indonesia akan berupaya menyapu bersih kedua laga kontra Vietnam dengan meraih poin sempurna.

“Jadi saya pikir ini menjadi motivasi tersendiri buat tim dan individu,” ucap mantan pemain Persija Jakarta itu.

Meskipun timnas Indonesia menghadapi hasil kurang positif di dua pertandingan awal Grup F, yakni takluk 5-1 dari Irak dan imbang 1-1 melawan Filipina, Marc Klok menyakinkan bahwa timnya akan tampil lebih baik.

Dengan satu poin, timnas Indonesia berada di urutan keempat klasemen Grup F, sementara Irak memimpin dengan enam poin, diikuti Vietnam dengan tiga poin, dan Filipina dengan satu poin.

“Dengan melihat dua pertandingan ini (Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia), pasti kami menang,” tegas Marc Klok,

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts