Shin Tae Yong Pangkas 5 Pemain dari Skuad Timnas Indonesia U-23

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong memangkas skuad yang akan dibawa ke babak grup Piala Asia U-23 2024 di Qatar, yang berlangsung dari 15 April hingga 3 Mei mendatang.
Dalam rilis resmi dari AFC pada Rabu (10/4), terungkap bahwa Shin telah memilih 23 pemain dari 28 pemain yang awalnya dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dua pemain, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On, tidak dapat bergabung dengan skuad karena terkendala izin dari klub masing-masing. Meskipun demikian, Shin tetap memasukkan nama Hubner dalam daftar 23 pemain yang akan diboyong ke Qatar, sementara Nathan menjadi salah satu pemain yang dicoret.

Empat pemain lain yang terpaksa dicoret dari skuad adalah Erlangga Setyo (PSPS Riau), Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), dan Rifky Dwi (Persita Tangerang). Nathan terpaksa dicoret karena masalah izin dari klubnya, Heerenveen. Sementara keempat pemain lainnya kalah bersaing dengan pemain lain dalam skuad.

Pencoretan Bagas Kaffa menjadi sorotan karena merupakan bintang dari Barito Putera dan menjadi korban persaingan ketat di posisi bek kanan. Shin memilih Fajar Fathurrahman dan Ilham Rio Fahmi untuk mengisi peran di pos tersebut.

Rombongan pemain Timnas U-23 telah berangkat menuju Qatar pada Rabu (10/4) setelah menjalani pemusatan latihan yang intensif di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Indonesia akan berkompetisi di Grup A bersama Australia, Yordania, dan tuan rumah Qatar di Piala Asia U-23 2024. Pertandingan pertama mereka akan menghadapi Qatar pada Senin (15/4).

Daftar 5 Pemain Dicoret dari Timnas Indonesia U-23

1. Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen)
2. Erlangga Setyo (PSPS Riau)
3. Haykal Alhafiz (PSIS Semarang)
4. Rifky Dwi (Persita Tangerang)
5. Bagas Kaffa (Barito Putera)

    Total
    0
    Shares
    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Related Posts