persiapan kualifikasi piala dunia, sty akan panggil 26 pemain

ZQSCORE.NEWS- Timnas Indonesia akan melakukan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Skuad Garuda bakal menjadi tuan rumah lebih dulu.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menjamu Brunei Darussalam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada 12 Oktober 2023, Oleh sebab itu, Skuad Garuda bakal berkumpul dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia nanti akan dua kali berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Foto : ISTIMEWA

Setelah di Jakabaring, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam. Duel tersebut bakal berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan pada 17 Oktober 2023.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengungkapkan kapan Skuad Garuda bakal memulai persiapan. Nantinya, latihan pertama bakal berlangsung di Palembang.

“Timnas Indonesia direncanakan akan berkumpul pada 9 Oktober 2023,” ujar Nova

Nova mengatakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil total 26 pemain untuk menghadapi Brunei Darussalam. Termasuk para pemain yang berkompetisi di luar negeri.

Foto : ISTIMEWA

“Timnas Indonesia bakal memanggil 26 pemain. Rencananya kami bakal berkumpul langsung di Palembang,” imbuh Nova.

Babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masuk dalam periode FIFA Matchday yang terjadwal pada 9-17 Oktober 2023. Sehingga, setiap klub wajib melepas pemainnya ke Timnas Indonesia.

Bila dapat melewati adangan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda bakal menghuni Grup F yang sudah diisi oleh Irak, Vietnam, dan Filipina.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts