Piala Asia 2023 : Untuk pertama kalinya Indonesia duel dengan Tim Asia Tenggara

ZQSCORE,NEWS – Laga  Grup D Piala Asia 2023 Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Vietnam pada Jumat 18/1/24. Dalam laga kali ini, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya bertemu dengan tim Asia Tenggara .

Timnas Indonesia sebelumnya sudah tiga kali berlaga di putaran final Piala Asia melawan Libya,Iran dan Irak,  Namun Timnas Indonesia belum pernah sekalipun berhadapan dengan tim sesama Asia Tenggara.

Duel lawan Vietnam sendiri bisa jadi merupakan keuntungan bagi Indonesia. Walaupun dari segi peringkat Indonesia kalah jauh, Indonesia ada di posisi 146 sedangkan Vietnam di peringkat 94, namun dari level kekuatan kedua tim dianggap setara

ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Laga Indonesia vs Vietnam ini adalah peluang terbaik bagi skuad Garuda untuk merebut poin penuh. Bila mampu mengalahkan Vietnam, otomatis peluang Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia terbuka lebar.

Vietnam juga punya pola pikir yang sama dengan Indonesia. Duel lawan Indonesia adalah kesempatan terbaik bagi Vietnam memperbesar peluang lolos ke fase knock out.

Vietnam dan Indonesia saat ini belum mengantongi poin. Vietnam kalah 2-4 dari Jepang di laga pertama sedangkan Indonesia tumbang 1-3 di hadapan Irak.

Foto: KARIM JAAFAR / A

Bila merujuk riwayat perjalanan di Piala Asia, Vietnam punya catatan lebih mentereng dibanding Indonesia. Vietnam pernah lolos dari fase grup sedangkan Indonesia selalu terhenti di fase grup.

foto cover : PSSI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts