Piala Asia U-23 2024 Menjadi Target Shin Tae yong Selanjutnya

ZQSCORE.NEWS – Piala Asia U-23 2024 menjadi indikator target selanjutnya untuk Shin Tae-yong sebelum diputuskan akan diperpanjang kontraknya atau tidak oleh PSSI.

Meski dihadapkan pada kendala tidak dapat memanggil pemain andalannya karena agenda tersebut diluar rangkaian FIFA, Shin Tae-yong tetap menargetkan prestasi tinggi

Disisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu juga ingin timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

“Jadi untuk sepak bola Indonesia berkembang, kita harus lolos dari penyisihan grup, sampai ke babak 8 besar, dan babak 4 besar walaupun Piala Asia U-23,” ujar Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari Youtube Erick Thohir, Minggu (4/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Shin Tae-yong juga menyebutkan empat pemain kunci yang dianggapnya dapat membawa tim mencapai target tersebut, mereka adalah  Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Elkan Baggott, dan Justin Hubner menjadi tulang punggung yang diandalkan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Baru persiapan kita akan baik, apalagi jika kita bisa memanggil pemain seperti Marselino, Ivar, Justin, Elkan, dan ini cukup bisa diuji untuk bisa lolos sampai babak delapan besar, dan malah bisa lebih dari itu,” kata Shin Tae-yong.

Salah satu anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menyebut Shin Tae-yong menargetkan target tinggi sendiri dan sudah tahu konsekuensinya.

“Shin Tae-yong sudah tahu itu bahwa Piala Asia U-23 itu memang bukan agenda FIFA,” ujar Arya Sinulingga.

Bahkan 4 pemain yang disebut Shin Tae-yong juga belum (tentu) akan main di Piala Asia U-23 2024.

“Dia sudah tahu konsekuensinya bahwa itu bukan agenda FIFA atau apa, dia sudah tahu semua konsekuensinya,” ujarnya.

Sementara itu, PSSI merencanakan pemusatan latihan (TC) timnas U-23 di luar negeri, dengan salah satu negara Timur Tengah sebagai tujuan utama.

Meskipun lawan uji coba dan negara tempat TC belum dijelaskan secara rinci, PSSI ingin memastikan persiapan tim berjalan dengan baik menuju Piala Asia U-23 2024.

Dengan ambisi dan tekad yang kuat, Shin Tae-yong dan timnya berupaya keras untuk mengangkat prestasi sepakbola Indonesia di tingkat Asia, menciptakan momentum positif untuk masa depan sepakbola Tanah Air.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts