Provokasi! Selebrasi Timnas Australia U16 Dinilai Berlebihan

ZQSCORE.NEWS – Australia kalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 2024. Ketum PSSI, Erick Thohir menyoroti selebrasi para pemain Socceroos yang dinilainya memprovokasi.

Timnas Indonesia U-16 takluk 3-5 dalam semifinal Piala AFF U-16 2024 kontra Australia di Stadion Manahan, Solo pada Senin (1/7) malam.

Di babak pertama skor tuntas sama kuat 2-2, plus Indonesia bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-27 lewat kartu merah Raihan Apriansyah.

Australia menambah tiga gol di babak kedua, sementara Indonesia hanya mampu bikin satu gol tambahan.

Laga sempat berjalan panas. Tekel-tekel keras sampai ribut-ribut terlihat di lapangan.

Namun setelahnya, para pemain bersalaman dan saling respek. Tapi kemudian, para pemain Australia tampak berselebrasi dengan mengejek suporter tuan rumah.

Hal itu pun disoroti Ketum PSSI, Erick Thohir. Erick merasa, sepertinya para pemain Timnas Australia U-16 masih punya ‘dendam’.

“Kenapa mereka melakukan selebrasi berlebihan Australia sama kita. Karena U-23 mereka kalah sama kita. Kalah jadi malu,” cetusnya kepada awak media di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7/2024).

Pada April kemarin, Timnas Indonesia U-23 kalahkan Australia 1-0 di babak grup Piala Asia U-23. Gol semata wayang dicetak oleh Komang Teguh.

Terlepas dari itu, Erick Thohir memuji penampilan Timnas Indonesia U-16. Hanya memang, Garuda Muda kurang beruntung.

“Saya rasa pemain kita bermain baik. Kenapa bermain baik? Kita bermain dengan 10 pemain dari menit 28. Tapi kita bisa cetak skor 2 kali (saat 10 pemain). Dan di situ ada fighting spirit. Mau dibilang kita kalah sama mereka enggak ya,” paparnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts