PSSI Belum Upayakan Mees Hilgers untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

ZQSCORE.NEWS – Kabar terbaru datang dari dunia sepak bola Indonesia terkait dengan persiapan Timnas Indonesia dalam menghadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berdasarkan informasi yang diungkapkan oleh pengamat sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan, hingga saat ini Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum melakukan upaya untuk menarik Mees Hilgers, bek keturunan Indonesia-Belanda, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Informasi ini didapatkan Ronny Pangemanan langsung dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menurut Ronny, Erick Thohir menyatakan bahwa saat ini hanya dua pemain keturunan yang sedang diupayakan oleh PSSI untuk bisa membela Timnas Indonesia, yaitu Kevin Diks dan Ole Romeny.
PSSI sedang bekerja keras agar kedua pemain ini bisa segera memperkuat Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan digelar pada September 2024.

Mees Hilgers sebelumnya masuk dalam radar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, upaya PSSI untuk mendatangkan Hilgers belum membuahkan hasil. Saat itu, Hilgers belum bisa memberikan jawaban pasti karena masih berharap dipanggil ke Timnas Belanda. Bek muda ini pernah dipanggil ke Timnas U-21 Belanda, namun hingga kini belum ada kelanjutan dari pemanggilan tersebut.

“Ada teman yang menanyakan bagaimana dengan Mees Hilgers. Jawabannya belum,” kata Ronny Pangemanan dalam akun YouTubenya, Bung Ropan.

“Karena sampai saat ini baru dua nama itu yang saya tanyakan dan sedang diusahakan ke depannya oleh PSSI.”

PSSI diharapkan bisa segera menyelesaikan proses administrasi untuk Kevin Diks dan Ole Romeny pada Juni 2024. Proses ini sangat penting mengingat Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dimulai pada September 2024.

Dari 18 negara yang tampil, nantinya akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing terdiri dari enam tim. Peringkat pertama dan kedua masing-masing grup akan mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2026, sementara peringkat ketiga dan keempat akan masuk ke Putaran Keempat Kualifikasi.

AFC baru akan melakukan drawing pembagian grup di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. Hingga saat ini, siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di babak tersebut masih belum diketahui.

“Berarti kita tinggal tunggu saja. Semoga bisa berhasil,” tutup Ronny Pangemanan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts