PSSI Kesulitan dalam Membawa Tiga Pemain Keturunan ke Timnas U-23 Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengakui bahwa PSSI menghadapi tantangan besar dalam meminta tiga pemain keturunan untuk membela timnas U-23 Indonesia. Ketiga pemain tersebut adalah Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, dan Elkan Baggott.

Menurut Thohir, kesulitan yang dihadapi PSSI adalah dalam melobi klub-klub tempat ketiga pemain tersebut dipinjamkan agar mereka bisa memperkuat timnas U-23 Indonesia.

Saat ini, Elkan Baggott dipinjamkan ke Bristol Rovers, Justin Hubner dipinjamkan ke Cerezo Osaka, dan Nathan Tjoe-A-On dipinjamkan ke Heerenveen hingga akhir musim 2024.

Kondisi ini membuat PSSI mengalami kesulitan karena klub-klub tersebut masih membutuhkan pemain-pemainnya untuk kompetisi klub masing-masing.
Thohir menyatakan bahwa PSSI terus berusaha keras untuk meyakinkan klub-klub tersebut agar melepas ketiga pemain tersebut ke timnas U-23 Indonesia.

Namun, kendala utama adalah fakta bahwa Piala Asia U-23 2024 bukanlah agenda FIFA, sehingga klub-klub dapat melarang pemainnya untuk bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.
Hal ini menambah kerumitan dalam upaya PSSI untuk memperkuat skuad timnas U-23 Indonesia.

Meskipun demikian, PSSI bersama pelatih Shin Tae-yong bertekad untuk membawa timnas U-23 Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024, yang akan digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Turnamen ini menjadi penting bagi Shin Tae-yong, karena nasibnya sebagai pelatih timnas Indonesia bisa dipertaruhkan jika timnya tidak mencapai target yang ditetapkan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah sukses membawa timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kini, tujuan terakhirnya adalah membawa timnas U-23 Indonesia lolos ke babak perempat final dari 16 peserta yang akan bertanding.

Meskipun PSSI terus berupaya untuk meyakinkan klub-klub agar melepas ketiga pemain tersebut, namun Thohir menyadari bahwa hal ini tidak mudah dilakukan.

Kendati demikian, keberhasilan dalam mengatasi kendala ini akan sangat penting bagi kekuatan skuad timnas U-23 Indonesia dalam persaingan di Piala Asia U-23 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts